Inilo Orangnya Sudah Tertangka, Alap-alap HP di Beberapa Warung di Wilayah Kabupaten Malang

  • 2018-09-16 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2002
Inilo Orangnya Sudah Tertangka, Alap-alap HP di Beberapa Warung di Wilayah Kabupaten Malang Spesialis maling dalam warung, yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Wajak, minggu dini hari, Dimas Putra Wardhana (duduk di motor). (agung)

MALANG - Spesialis maling dalam warung, berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek Wajak, minggu dini hari kemarin. Tersangkanya Dimas Putra Wardhana, 20, warga Dusun Bokor, Desa Pagedangan, Turen. Pelaku ditangkap usai  mencuri di warung kopi milik Slamet, di Desa Codo, Wajak, Kabupaten Malang. 

"Tersangka kami tangkap di rumahnya. Ketika kami amankan, tersangka mengakui semua perbuatannya," ujar Kanitreskrim Polsek Wajak, Aiptu Iqomatul Huda, MInggu (16/9). 

Menurut Huda, tersangka merupakan spesialis pencuri dalam warung. Sasarannya HP milik korban yang sedang dicash dan ditinggal pergi. Selama ini, diakui tersangka ada 10 TKP warung kopi di wilayah Kecamatan Wajak, Turen, Dampit, Bululawang serta Gondanglegi. 

Modusnya, tersangka datang ke warung kopi dengan berpura-pura memesan kopi. Sembari minum kopi, tersangka menunggu target sasaran. Selain HP pemilik warung, juga pengunjung yang datang. 

Di warung kopi Desa Codo, tersangka mencuri HP milik Slamet Hariadi, 23, warga Desa/Kecamatan Wajak. Pencurian dilakukan pada 6 September lalu sekitar pukul 07.30.

Saat itu korban datang ke warung untuk minum kopi sembari menikmati WiFi gratis.  Setelah memesan kopi, korban menghampiri M Machfud temannya yang juga ada di warung kopi. 

Namun beberapa saat kemudian, temannya izin pulang sebentar. M Machfud juga menitipkan HP yang sedang dicash pada korban. 

Tak lama setelah Machfud pulang, tersangka berpura-pura ingin membayar minuman kopi. Lantaran pemiliknya tidak ada, korban Slamet Hariadi lantas berinisiatif untuk memangilkan pemiliknya. 

Saat memanggil pemilik warung, korban meninggalkan HP miliknya yang dicash. Disaat sudah tidak ada orang inilah, tersangka mengambil HP milik korban, juga milik Machfud dan pemilik warung. Setelah kabur. 

Korban baru mengetahui kalau HP miliknya dicuri, ketika kembali ke warung mendapati HP miliknya hilang. Termasuk tersangka yang juga sudah tidak ada. Atas kejadian itu, korban lalu melaporkan ke Polsek Wajak. 

"Pengakuannya, semua HP hasil kejahatannya dijual melalui online. Terkahir dia menjual kepada seseorang warga

Berita Terkait

Baca Juga