Sriwijaya Dipaksa Bermain Imbang 3-3 dalam Laga Dramatis di Jakabaring

  • 2018-09-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1725
Sriwijaya Dipaksa Bermain Imbang 3-3 dalam Laga Dramatis di Jakabaring Sriwijaya FC dipaksa bermain imbang 3-3 oleh Persebaya Surabaya dilaga lanjutan liga 1 di stadion Jakabaring Palembang, Minggu (16/9).(dok.liga)

PALEMBANG-Sriwijaya FC dipaksa bermain imbang 3-3 oleh tamunya Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9).
Dari hasil imbang ini perolehan angka SFC bertambah satu menjadi 27 poin dan menempati peringkat ke-11. Sementara Persebaya bertengger di posisi ke-13 dengan torehan 26 poin.
Tuan rumah Laskar Wong Kito sempat tertinggal lebih dulu, kemudian terjadi gol saling susul yang berlangsung cukup dramatis.

Anak asuhan Subangkit, dikejutkan gol cepat David Da Silva saat pertandingan baru berusia tiga menit. Teja Paku Alam dipaksa memungut bola dari gawang striker tim Bajul Ijo itu.

Pemain asal Brasil ini sukses memanfaatkan umpan Irfan Jaya kemudian melakukan aksi individu sebelum menaklukkan Teja Paku Alam dengan tembakan keras.

Sriwijaya pun merespon gol itu. Menit ke-18, tembakan terukur Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti bersarang di pojok kanan atas gawang Miswar Saputra. Skor menjadi 1-1.

Pertandingan selanjutnya berjalan ketat. Dua menit kemudian Persebaya kembali unggul. Berkat gol yang dicetak OK John, memanfaatkan tendangan penjuru sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-2 untuk tim tamu.

Alih-alih menyamakan kedudukan di babak kedua, gawang Sriwijaya malah kembali kebobolan menit ke-53. Da Silva kembali menjadi momok bagi Teja Paku Alam. Menerima umpan dari Osvaldo Haay di kotak penalti, pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang SFC.

Tuan rumah tak mau mengalah begitu saja. Striker Manuchekhr Dzhalilov mampu memperkecil kedudukan di menit ke-54 lewat sontekan di kotak penalti memanfaatkan assist Goran Ganchev.

Duel kembali sengit setelah Beto Goncalves berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-61. Mendapat umpan Dzhalilov di kotak penalti, Beto tanpa ampun melepaskan bola ke kanan gawang yang tak mampu dijangkau Miswar.

Beto nyaris membawa Sriwijaya FC unggul di menit ke-84 andai mampu mengontrol bola umpan di kotak penalti. Kontrol yang buruk membuat

Berita Terkait

Baca Juga