Malang Flower Carnival Makin Membanggangan, Begini Penampakannya | Berita Hari ini

Malang Flower Carnival Makin Membanggangan, Begini Penampakannya

Malang Flower Carnival Makin Membanggangan, Begini Penampakannya Penampilan salah satu perserta di Malang Flower Carnival yang makin atrakti.(guest)

MALANG-Tampilan Malang Flower Carnival (MFC) dari tahun ke tahun semakin marak dan mengasyikkan saja.  Seperti yang dilakukan  Minggu (16/9). Bunga berbagai ukuran, warna dan jenis diarak dan dipertontonkan di sepanjang Jalan Simpang Balapan hingga Ijen. 

Tak ayal, gelaran ini menyedot menarik perhatian ribuan warga penonton, bahkan jadi trending topic di twitter. 

Ungkapkan itulah yang dilontarkan Staf Ahli Kementerian Pariwisata Bidang Multikultural, Esthy Reko Astuti saat menghadiri pembukaan festival yang sudah dihelat ke 8 kalinya ini. 

“Ini beberapa jam saja sudah jadi trending topic ke dua lho di twitter,” ungkapnya di atas panggung sambil menunjukkan handphonenya. 

Esthy mengatakan apa yang dilakukan Kota Malang sangat memberi kebanggaan pemerintah pusat. Pasalnya MFC Kota Malang benar-benar merepresentasikan kolaborasi antara seni, budaya, kearifan lokal dan sinergi dari Forkopimda setempat. 

Di mana yang paling penting lagi, dikatakannya, adalah keterlibatan masyarakat di dalamnya. MFC diyakini menjadi salah satu event bergengsi di Indonesia yang patut dipromosikan.

“Sudah ada di kalender event pemerintah Indonesia sejak 2017 lalu. 2018 juga masuk, semoga di 2019 nanti tetap ada. Kami usulkan terus,” ungkap Esthy. 

MFC Tahun ini memang terasa semakin meriah dengan kehadiran peserta dari manca negara. Peserta manca datang dari negara seperti Jerman, Belanda dan Mali. Peserta dari manca pun terlihat memperlihatkan bunga khas negaranya. Seperti Tulip dan Bakung Putih. 

Tambah menarik lagi, MFC mewajibkan 200 pesertanya untuk memanfaatkan limbah dalam pembuatan kostum maupun replika bunga yang akan dilombakan. 

Turut hadir membuka perhelatan, Wali Kota Malang Terpilih, Drs. H. Sutiaji menyampaikan apresiasi dan terima kasih. 

“Apa yang saat ini digagas, event ini sudah beberapa kali dilakukan, saya minta getarannya bukan hanya di Malang, bukan Malang Raya bukan seregional Jawa Timur tapi Indonesia bahkan Asia. Malang potensinya luar biasa” tuturnya. 
 

Berita Terkait

Baca Juga