Arema, Menang atau Tenggelam

Arema, Menang atau Tenggelam Milan Patovic dan skuatnya, jamu Madura United, menang atau tenggelam.(dicky)

MALANG – Menang atau tenggelam. Itulah pilihan Arema FC  saat menjalani pekan 22 Liga 1, Senin (17/9). Di laga menjamu Madura United ini tim berjuluk Singo Edan masuki fase berbahaya. Ancaman turun ke zona merah, di depan mata.

Arema yang saat ini berada di posisi 14 klasemen sementara, mendapat ancaman dari PS Tira yang paling memungkinkan menggusur Arema, pekan ini. Pasalnya, PS Tira di pekan 22 melawan PSM Makassar di kandang sendiri. 

Jika bisa menang, sementara Arema tidak menambah tiga poin, otomatis tim kebanggaan Aremania itu bakal tergusur. Begitu pula bila PSIS Semarang bisa tampil mengejutkan saat melawan tuan rumah Persija.

“Ini situasi yang sulit dan berbahaya. Di klasemen, kami semakin turun dan terancam bisa ke zona merah lagi,” kata Pelatih Arema, Milan Petrovic.

Disebutkan begitu, karena skuatnya masih harus menghadapi laga berat di pekan-pekan awal putaran ke dua ini. Saat ini selain Madura United, sudah menunggu tim kuat lainnya bakal dihadapi skuatnya, Persipura dan Persebaya.

Untuk lepas dari tekanan dan ancaman tersebut, disebutkan Arema mesti mengumpulkan tambahan tiga angka. Poin tersebut, juga bisa menjadi modal bagi anak asuhnya untuk laga ke depan.

“Kami harus berusaha selalu menang di setiap pertandingan. Apalagi sekarang, kami harus berusaha menang bermain di kandang sendiri,” beber pelatih berpaspor Slovenia itu.

Namun Milan menyebut situasi seperti ini harus dihadapi. Dia percaya pemain yang ada saat ini mampu memberikan sumbangsih tenaga demi kemenangan. Ia juga meminta pemain segera melupakan kekalahan dari Persib dan bisa bangkit saat bertemu Madura United. Arema harus melepaskan beban dan tekanan demi tiga angka.

“Normal jika kamu kalah merasakan dalam tekanan. Tetapi, sekarang lupakan itu semua dan saya yakin, jika mereka bisa bermain setidaknya seperti babak pertama melawan Persib, kami bisa menang,” terang dia.

Menurutnya, pemain tinggal berupaya untuk menghasilkan gol.

Berita Terkait

Baca Juga