Akselerasi Dedik Lengkapi Kemenangan 2-0 Atas Madura United

  • 2018-09-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2065
Akselerasi Dedik Lengkapi Kemenangan 2-0 Atas Madura United Arema berhasil membekuk Madura United 2-0 di pekan 22 Liga 1 di Stadion Kanjuruan.(dok.ptlib)

MALANG-Arema FC berhasil meraih kemenangan saat menjamu tamunya Madura United di pekan 22 Liga 1 2018. Dua gol disarangkan ke gawang tim tamu tanpa balas di Stadion Kanjuruhan, Senin (17/9).

Atas hasil ini Arema meloncat menduduki peringkat 11 klasemen sementara dengna poin 28. Sedangkan Madura United masih bercokol di runner up, dengan nilai 36.

Tim Singo Edan sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama. Dalam tempo laga yang sedang-sedang saja itu, relatif tidak banyak peluang yang diciptakan kedua tim.

Ancaman diberikan Arema melalui tendangan Rivaldi Bawuo. Namun bola hasil tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Madura United.

Peluang itu segera dibalas Laskar Sape Kerrab. Aksi Greg Nwokolo melewati sejumlah pemain bertahan hingga kiper Arema, Utam Rusdiana. Namun sepakannya ke arah gawang lemah. Hamka menyelamatkan bola yang meluncur ke gawang itu.

Menjalang usai babak pertama, akselerasi Dendi Santoso di dalam kotak penalti dihentikan  Andik Rendika Rama hingga membuahkan penalti untuk Arema. Kesempatan itu tidak disia-siapakan oleh Makan Konate yang menjadi algojo.

Arema pun unggul 1-0 di menit injury time babak pertama. Karena setelah gol itu, wasit mengakhiri laga 45 menit pertama.

Di babak usai turun minum, Arema langsung tampil menggebrak lewat akselerasi Makan Konate. Namun bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap Satria.

Pemain Madura United juga terus berupaya mengejar ketertinggalan mereka. Tapi masih mengalami kebuntuan.

Tendangan bebas Fabiano Beltrame dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Utam. Bolah muntah yang disambar Greg dengan sundulannya masih bisa dihalau pemain Arema.

Alih-alih mencari gol penyeimbang dengan terus menekan Arema, justru harus menerima kebobolan gawangnya kali kedua pada menit ke-90.

Akselerasi Dedik Setiawan lewat serangan balik yang cepat, berhasil mencetak gol setelah menerima umpan terobosan matang dari Alfin Tuasalamony. Dedik menaklukkan Satria dengan ketenangannya. 

Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah itu bertahan hingga pertandingan

Berita Terkait

Baca Juga