Pelaku Curanmor Ditangkap, Katanya Mencuri Pisang

  • 2018-09-17 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1635
Pelaku Curanmor Ditangkap, Katanya Mencuri Pisang Tersangka M Arifin digelandang oleh Kanitreskrim Polsek Lawang, Iptu Hadi Puspito.(ipunk)

MALANG – Tertangkap mencuri motor, seorang pemuda asal Desa Srigading, Lawang, Kabupaten Malang ditangkap. Dia adalah M Arifin. Pelaku ditangkap setelah mencuri sepeda motor Honda Revo milik Kasman, warga Desa Ketindan, Lawang.

“Tersangka kami amankan sesaat setelah mencuri. Ketika kami amankan bersama dengan warga, dia sedang bersembunyi di perkarangan tak jauh dari rumah korban,” jelas Kanitreskrim Polsek Lawang, Iptu Hadi Puspito, Senin (17/9).

Peristiwa pencurian ini terjadi sekitar pukul 18.00. Motor korban, dicuri ketika diparkir di samping rumah. Dengan menggunakan kunci T, tersangka merusak rumah kontak yang membawa kabur.

Motor itu disembunyikan di perkarangan tak jauh dari rumah korban. Pelaku bersembunyi di bawah pohon pisang. Ia sedianya juga akan mencuri buah pisang milik korban.

Namun ia gagal membawa hasil curiannya kabur. Lantaran ada salah satu warga memergoki dan segera melaporkan ke warga lain termasuk polisi.Warga dan petugas segera mengepung. Tak sampai lama, sekitar 15 menit tersangka berhasil diamankan. 

Selanjutnya bersama barang bukti motor, tersangka digelandang ke Mapolsek Lawang. 

“Pengakuannya dia mau mencuri pisang. Tersangka sempat tidak mengaku mencuri motor. Namun setelah kami temukan bukti kunci T, dia baru mengakuinya,” jelas Hadi Puspito.(agp)

Berita Terkait

Baca Juga