Tak Kasihan, Bayi Sehat Seperti Ini Dibuang

  • 2018-09-17 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4336
Tak Kasihan, Bayi Sehat Seperti Ini Dibuang Bayi malang yang ditemu warga di Jalan Gilimanuk, Kota Malang.(fino)

MALANG - Seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di pinggir Jalan Gilimanuk 2 RT 06 RW 12 Kelurahan Lowokwaru, Lowokwaru, Kota Malang, Minggu malam (16/9). 


Bayi berkulit putih ini terbungkus selimut dan setelan baju berwarna kuning saat ditemukan warga. Tali pusar sang bayi juga masih menempel di perutnya. Diduga bayi dengan berat 3 kg itu baru dilahirkan.


Menurut Supriyantingsih, 56, penemu bayi itu, dia mendengar suara gaduh di depan rumahnya jam 23.00.


"Saya keluar rumah dan lihat ada bayi di pinggir jalan tepat depan toko saya. Ada warga dan tukang jual bakso. Saya suruh mereka masuk bersama bayinya. Bayi ini nangis," kata Ningsih, Senin siang (17/9).


Penemuan bayi itu segera dilaporkan ke Polres Makota dan PMI Kota Malang. Sebelum petugas datang, Ningsih dan putrinya Ice Kusuma Dewi, 33, sempat merawat bayi malang ini, mengganti popoknya. 


Setelah itu, tetangga yang kebetulan juga merawat bayi, menyerahkan boks susu formula beserta botol dot untuk diberikan kepada bayi malang itu.


Menurut Dewi, secara fisik bayi itu sehat. Anggota tubuhnya lengkap dan bobotnya pun seperti bayi yang lahir normal. 

"Sebenarnya mau saya adopsi sendiri. Ibu yang pertama menemukan juga ingin mengadopsi bayi ini. Tapi oleh polisi dibawa dahulu ke RSSA Malang,” ujar Dewi.

Sebelumnya, warga sekitar mengaku sempat melihat dua sosok yang seliweran di wilayah tersebut sebelum penemuan bayi itu. Tepatnya, adik dari Dewi, yang mengeluarkan mobil dari parkiran Minggu malam. Dia melihat sosok dua orang mengendarai sepeda motor Honda Beat merah.

Kedua pengendara motor itu tak memakai helm, dan hanya mengenakan jaket jumper untuk menutupi kepalanya. Tapi, adik Dewi mengaku tak curiga. ia tetap mengeluarkan mobil dari pergi. 

Berita Terkait

Baca Juga