Istri Kapolres Makota Bersimpati pada Bayi Yang Dibuang Orangtuanya

  • 2018-09-17 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1926
Istri Kapolres Makota Bersimpati pada Bayi Yang Dibuang Orangtuanya Ketua Bhayangkari Makota Susi Asfuri menyempatkan menggendong bayi malang yang dibuang orangtuanya.(fino)

MALANG- Penemuan bayi perempuan nan sehat di Jalan Gilimanuk, Kota Malang, mematik simpati istri Kapolres Malang Kota, Susi Asfuri.

Ketua Bhayangkari Makota ditemani istri Kasatlantas Polres Makota, Gadis Ari Galang menyempatkan diri mengunjungi bayi malang itu di RSSA Malang.

Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menyebut kondisi bayi perempuan itu sehat dan stabil. Kini masih dalam perawatan medis di rumah sakit.

“Bayinya cantik, berjenis kelamin perempuan. Menurut bu Kapolres, kondisinya juga sehat. Kasihan, bayi ini dibuang oleh orang yang harusnya merawat dan mengasihi dia,” ujar Heni sapaa akrab Marhaebi, Senin (17/9).

Saat  Ketua Bhayangkari itu menjenguk bayi ini, Susi Asfuri bahkan sempat menggendongnya. Cukup lama Susi di ruang perawatan bayi itu, baru menjelang sore meninggalkan rumah sakit. 

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Makota, AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, kasus ini sedang dalam penyelidikan.

Anggotanya masih berada di lapangan diselidiki siapa orangtua dan pembuang bayi ini. Sejumlah orang juga sudah dimintai keterangan.

“Kami selidiki secara mendalam ke klinik-klinik. Terkait kemungkinan pelaku melahirkan di kos-kosan, masih kami dalami lagi,'' tuturnya seraya menyebut pelaku bisa dijerat UU Perlindungan Anak.(fin)

Berita Terkait

Baca Juga