Anthony Ginting Kalahkan Lin Dan di China Terbuka

  • 2018-09-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5317
Anthony Ginting Kalahkan Lin Dan di China Terbuka Anthony Ginting tumbangkan Lin Dan di babak awal China Terbuka 2018.(dok.antara)

CHANGZOU- Mantan pebulutangkis nomor satu dunia Lin Dan, takluk kepada Anthony Sinisuka Ginting pada babak pertama China Terbuka 2018 yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzou, China, Selasa (18/9).

Lin Dan sempat mendikte Anthony saat tampil di hadapan pendukungnya. Dia selalu memimpin perolehan poin sejak awal laga.

Lin Dan bahkan sempat memmbukkan keunggulan hingga enam poin sebelum Anthony meraih lima poin beruntun dan tertinggal 8-9.

Perolehan poin Anthony terhenti di angka delapan, sementara Lin Dan membukukan keunggulan di masa interval. Jarak empat hingga dua poin terjadi setelah interval hingga menjelang akhir laga.

Dua kesalahan beruntun dari Anthony membuat pebulutangkis pelatnas itu tertinggal 16-20. Namun kemudian juara Asian Games itu mampu mengejar ketertinggalan dan memaksa jus.

Juara Olimpiade 2008 dan 2012 itu dua kali membukukan game point, namun dua kali pula Anthony mampu menyamakan kedudukan. Sebuah pengembalian yang melebar membuat Anthony kalah 22-24 di gim pertama.

Pada gim kedua, Anthony meraih poin demi poin begitu cepat dan meninggalkan sang lawan dengan skor 7-0. Lin Dan sempat mendapat satu poin sebelum Anthony kembali meraih poin dan unggul 11-1 pada interval gim kedua.

Laju Anthony tak terhenti dan terus unggul jauh atas lawannya yang berbeda 13 tahun lebih tua hingga akhirnya menang 21-5 dan memastikan laga berlanjut ke gim ketiga.

Tidak ada laga mudah pada gim ketiga bagi Anthony karena Lin Dan kembali ke performa yang lebih baik. Beberapa kali memimpin dengan marjin tipis, perolehan poin Anthony beberapa kali disamakan Lin Dan.

Perolehan angka Anthony mandek di angka 17, sebaliknya Lin Dan meraih poin demi poin hingga hanya berjarak satu angka dari Anthony. Lin Dan sempat unggul 19-18 sebelum Anthony meraih poin-poin kritis dan menang 21-19.

Sementara dua wakil Indonesia lainnya sudah lebih dulu memastikan langkah ke babak selanjutnya. Ganda campuran

Berita Terkait

Baca Juga