Inginnya Hilangkan Rasa Haus, Naik Pohon Leci, Pedagang Bakso Ini Malah Menemui Ajal

  • 2018-09-19 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :28241
Inginnya Hilangkan Rasa Haus, Naik Pohon Leci, Pedagang Bakso Ini Malah Menemui Ajal TKP korban jatuh dari pohon Leci dan polisi ketika memeriksa TKP.(amanda)

MALANG-Nahas dialami Purnomo alias Gipur, 32, warga Jalan Nakula RT 03 RW 05,  Malang. Saat memanjat pohon leci, terjatuh dan meninggal di tempat dengan luka di bagian kepalanya, Rabu (19/9). 

Gipur yang dikenal sebagai pedagang bakso ini memang biasa naik pohon di depan rumahnya. Begitu juga hari itu. Sebelum kejadian, Gipur sempat menyapa tetangganya termasuk Fuad Alton. 

Menurut Fuad korban saat itu juga berjualan bakso seperti biasanya. Namun, ia merasa haus dan memanjat pohon untuk memetik buah leci. 

“Memang, biasanya dia memanjat pohon untuk mengambil buah. Biasanya juga diberikan ke anak-anak kecil yang sering lewat sini,” terang Fuad.

Pohon leci itu tepatnya ada di depan rumah  Fuad. Karena itu, Fuad tahu persis kebiasaan korban, memanjat pohon itu pohon. Ia juga tidak keberatan.

Namun saat ia masuk rumah,  sekitar pukul 12.00, Fuad mengaku mendengar suara benda jatuh. Penasaran, dia segera keluar rumah.

Saat itulah ia mendapati tuhub korban yang tambun sudah terkapar di depan rumahnya dengan kondisi kepala terluka dan tepat di bawah pohon. 

“Posisi kakinya tepat di teras rumah saya. Posisi tangannya sendekap dan kedua kakinya miring. Darah di kepalanya banyak. Saya ngeri, yang bantu angkat istri saya,” katanya.

Fuad menduga korban menginjak ranting yang kecil dan tidak kuat menopang tubuh korban yang gemuk. 

Peristiwa ini segera mendapat penanganan petugas Polsek Blimbing yang mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Namun, pihak keluarga melarang korban dibawa ke rumah sakit untuk divisum, karena menganggap peristiwa itu kecelakaan. (tea)

Berita Terkait