Hadeh, Masih Ada Saja Pembuang Bayi, Lihat Kondisinya Mengenaskan Begini

  • 2018-09-19 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3381
Hadeh, Masih Ada Saja Pembuang Bayi, Lihat Kondisinya Mengenaskan Begini Di aliran sungai ini jasad bayi ditemukan dan segera dievakuasi petugas (insert).(agung)

MALANG- Hadeh, kebacut. Siapa ya pelakunya, membuang bayi tak berdosa ini. Bayi malang berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi membusuk di Sungai Kalisari, Dusun Jambon, Desa Mangliawan, Pakis, Kabupate Malang, Rabu (19/9).  

Polisi yang menerima penemuan jasad bayi itu segera mendatangi lokasi. Dari pemeriksaan awal diduga bayi malang ini baru berusia sekitar tiga hari. Kemungkinannya dibuang orangtuanya setelah dilahirkan.

Jasab bayi itu selanjutkan di evakuasi petugas ke kamar mayat RSSA Malang. 

“Siapa pelakunya masih kami selidiki. Beberapa saksi masih kami mintai keterangan,” kata Kanitreskrim Polsek Pakis, Aiptu Teguh Dermawan. 

Penemuan bayi ini sempat menggemparkan warga sekitar. Kejadiannya terjadi sekitar pukul 15.30. Adalah Hadi Prayitno, 48, warga sekitar yang kali pertama menemukannya. Saksi ini menemukan jasad bayi itu ketika mau mandi di sungai. 

“Semula saya kira bangkai hewan. Ternyata setelah saya amati mayat bayi," tutur Hadi, ketika memberi keterangan pada polisi.  

Hadi saat itu segera memberitahu Ngateman, penjaga pintu air di Jembatan Kalisari. Kebetulan Ngateman saat itu baru saja membuka pintu air. Selah itu keduanya segera memberitahu kepada warga dan polisi.

Menurut Teguh, bukan tidak mungkin pembuang bayi itu berada di wilayah Kota Malang. Karena aliran sungai itu sebelumnya melewati kota Malang.(agp)

Berita Terkait

Baca Juga