Febri Hariyadi siap Turun, Persib Kian Kuat Melawan Persija

  • 2018-09-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1863
Febri Hariyadi siap Turun, Persib Kian Kuat Melawan Persija Febri Hariyadi siap memperkuat Persib Bandung saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (23/9).(dok.antara)

BANDUNG- Pemain sayap Persib Bandung Febri Hariyadi akan menjadi bagian skuat Persib kala menjamu tamunya Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2018. Duel panas kedua tim ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9).

Sebelumnya, Febri sempat absen membela Persib karena harus bersama Timnas Indonesia. Terakhir, pemain berusia 22 tahun itu turun sejak menit awal ketika Timnas Indonesia sukses mengalahkan Mauritius, 11 September 2018.

Pelatih Persib Mario Gomez memberikan jatah libur kepada Febri saat Persib melawat ke markas Borneo FC pada 17 September. Tanpa Febri, Persib berhasil memetik kemenangan 1-0 di Stadion Batakan.

Kini skuat pemain Persib dipastikan bertambah kuat dengan kehadiran Febri di sektor sayap. di laga pekan ke 23 itu, Febri bisa jadi bertukar posisi dengan Ghozali Siregar.

"Kami sudah mencoba berlatih bersama Febri. Kondisinya sudah kelihatan baik. Begitu juga dengan kondisi pemain lain termasuk pemain cadangan juga semua sudah siap semua," kata asisten pelatih Persib Fernando Soler, Kamis (20/9).

Menjelang laga dengan aroma rivalitas itu skuat Maung Bandung menggelar latihan di Stadion GBLA, Kamis (20/9). Seluruh pemain tampak bugar mengikuti program latihan.

"Kami sudah siap lawan siapapun mau itu Selasa, Senin atau Minggu. Kami minta [bertanding hari] Minggu karena kasihan kepada suporter. Suporter kami mungkin bisa lebih banyak yang datang di hari Minggu daripada Selasa," ujar Soler.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim. Persib tetap menjaga di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan koleksi 41 poin. Sedangkan Persija menaruh asa mengejar poin yang diraih pemuncak klasemen ini.

Berita Terkait