Dua Pelaku Jambret HP Milik Mahasiswi Ditangkap

  • 2018-09-20 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1953
Dua Pelaku Jambret HP Milik Mahasiswi Ditangkap ilustrasi.(ist)

MALANG – Dua pelaku jambret ditangkap Satreskrim Polres Makota. Mereka adalah Ali M, 42, warga Jalan Muharto Gang 3 Kotalama, dan Yosa W, 36, warga Jalan Klayatan Gang 3, Bandungrejosari, Kota Malang.

Kini keduanya dalam pemeriksaan intensif. Polisi masih memeriksanya atas dugaan sejumlah tindak kejahatan di tempat lain.

Dari keterangan yang dihimpun, kedua tersangka ini menjambret pada pertengahan Agustus 2018 lalu. Mengendarai motor Honda Beat dan melintas di Jalan Terusan Bogor, Malang.

Saat berada dijalan itulah mereka menyasar korban seorang mahasiswi bernama Anugrah Dwi, 22, mahasiswi. Korban saat itu dibonceng sepeda motor Honda Scoopy temannya.

HP di dalam saku jaketnya mendadak diambil oleh tersangka Ali. Tersangka ini dibonceng temannya Yosa. Begitu mendapatkan hasil jarahan, keduanya segera kabur memacu motornya.

Akibatnya korban menderita kerugian, smartphone merek LG kesayangannya hilang digondok pelaku.

Saat kejadian korban dan temannya sempat berhenti dan teriak minta tolong. Namun pelaku lebih cepat kabur. Korban pun segera melaporkan kejadian itu.

Polisi yang kemudian menyelidiki kasus ini secara intensif, berhasil mengidentifikasi kedua pelakunya segera meringkusnya di rumah mereka masing-masing.

''Pengakuan tersangka, HP hasil menjambret itu telah dijual. Mereka juga mengaku baru sekali melakukan penjambretan,'' tutur. AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, mendampingi Kapolres Makota AKBP Asfuri, Jumat (20/9).

Kedua tersangka pun diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun.(fin)

Berita Terkait

Baca Juga