Tertinggal Dua Gol, PSMS Balikkan Menjadi Kemenangan Lawan Persela

  • 2018-09-21
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1392
Tertinggal Dua Gol, PSMS Balikkan Menjadi Kemenangan Lawan Persela Pemain eks Persela Shoei Matsunaga borong dua gol untuk PSMS Medan, di laga ini tuan rumah unggul 3-2 atas Persela Lamongan di stadion telada Medan.(dok.pt liga)

MEDAN-Tertinggal dua gol di babak pertama, PSMS mampu membalikkan menjadi kemenangan saat menjamu Persela Lamongan di pekan 23 Liga 1. Tampil heroik, PSMS menang 3-2 dalam Laga yang beralangs Stadion Teledan Medan, Jumat (21/9).

Namun sayangnya, raihan tiga poin bagi tuan rumah ini, belum mampu mengangkat posisinya dari dasar klasemen sementara. PSMS masih berada di urutan buncit dengan nilai 23. Poin yang sama dengan PSIS yang satu tingkat di atasnya.

Dihadapan pendukungnya, PSMS sempat tertinggal 2-0. Gol yang diciptakan pemain Persela, Loris Anaud menit 28 dan Fahmi Alayyubi menit 45+1 sempat membuat kecewa suporternya.

Namun, semangat tak kenal menyerah dan ngenyel dari tim tuan rumah akhirnya membuatkan hasil. 

Tim berjuluk  Ayam Kinantan ini berhasil memecah kebutuhannya di menit 57. Hadiah penalti tak disia-siakan oleh  eks Persela Shoei Matsunaga dan sekaligus memperkecil ketertinggalan dan skor menjadi 1-2. 

Sebelumnya, hadiah penalti diberikan wasit setelah kapten PSMS Legimin Raharjo dilanggar Gian Zola di kotak terlarang.

Usai gol itu, anak asuhan Peter Butler  makin bersemangat mengejar devisit gol. Tekanan kepada tim tamu kian gencar.

Kerja keras itu tak sia-sia.  Menit 76  Alexandro Tanidis berhasil menyamakan menjadi 2-2. Hasil dari sepak pojok Shoei berhasil ditanduk Legimin dan bola mengarah tepat ke kaki Alexandros Tanidis. 

Dalam posisi di depan gawang, bek asal Yunani itu tinggal menceploskan bola dari jarak dekat untuk menyamakan kedudukan.

Sementara di kubu Persela, hanya mengandalkan serangan balik. Strategi ini nyaris menambah gol. Di menit 67, tendangan voli Dendi masih bisa diantisipasi kiper Persela. 

Hingga akhirnya gol yang ditunggu-tunggu publik Medan hadir di menit ke-85 ketika umpan silang manis Rahmat Hidayat disambut tandukan terbang Shoei. Gol itu menjadikan tuan rumah unggul dengan skor 3-2. Skor ini akhirnya menjadi pengunci hasil laga ini.

Berita Terkait

Baca Juga