Lorenzo Raih Pole Position di MotoGP Aragon

  • 2018-09-22
  • Editor :junaedi
  • dibaca :7534
Lorenzo Raih Pole Position di MotoGP Aragon Pembalap Ducati Jorge Lorenzo berhasil meraih Pole Position di MotoGP Arogon yang akan berlangsung Minggu esok.(dokafp)

ARAGON-Jorge Lorenzo berhasil meraih pole position MotoGP Aragon. Setelah dalam kualifikasi, Sabtu (22/9)  mengungguli Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang mengisi formasi baris pertama.

Marc Marquez lebih dulu menempati posisi pertama pada awal kualifikasi. Pebalap Spanyol ini mengungguli Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow yang ada di belakangnya.

Kondisi itu tak berubah hingga kualifikasi memasuki detik-detik akhir. Pada kesempatan terakhir, Dovizioso yang ada di posisi keempat mampu menyodok ke urutan teratas dalam catatan waktu kualifikasi.

Namun kegembiraan Dovizioso tak bertahan lama karena beberapa saat kemudian Jorge Lorenzo memastikan posisi pole position ada di tangannya dengan catatan waktu 1 menit 46,881 detik. Lorenzo unggul 0,014 detik dari Dovizioso.

Marquez pada akhirnya harus puas start dari posisi ketiga karena ia gagal menaklukkan catatan waktu Lorenzo dan Dovizioso di kesempatan terakhir.

Marc Marquez merupakan juara MotoGP Aragon dalam dua musim terakhir. MotoGP Aragon sendiri merupakan seri ke-14 dari rangkaian seri MotoGP 2018.

Marquez saat ini memimpin klasemen dengan nilai 221 poin, unggul 67 angka dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua.(cnn-indonesia)

Berita Terkait

Baca Juga