Dikalahkan Perspura, Milan Anggap Kepemimpinan Wasit Menyulitkan Arema

Dikalahkan Perspura, Milan Anggap Kepemimpinan Wasit Menyulitkan Arema Arema ketika dijamu Persipra di Stadion Mandala.(dok.pt.lib)

JAYAPURA- Pelatih Arema Milan Petrovic mengatakan kepemimpinan wasit yang menjadi pengadil di laga Persipura melawan Arema, Sabtu (22/9) di Stadion Mandala, Jayapura tendensius.

Menurutnya, beberapa kejadian, keputusannya merugikan Arema. Itu yang disebutnya menjadikan penggawa Singo Edan terganggu konsentrasinya. 


Meski begitu Milan juga tidak ingin menyalahkan atau menghakimi wasit di  di laga tersebut. 


"Saya rasa kepemimpinan wasit, normal. Tetapi, dia dalam situasi sulit dan penilaian saya, keputusannya merusak strategi. Mungkin orang lain punya pandangan berbeda mengenai wasit tetapi itu menurut saya," kata Milan selepas pertandingan. 


Menurutnya, penilaian pada wasit ini bukan sebagai reaksi kekecewaan yang coba dia lampiaskan. Milan mengaku sangat kecewa karena beberapa keputusan merugikan  Arema.  


"Saya tidak ingin menghakimi. Tetapi, seharusnya saat kejadian Hendro, ada kartu merah mungkin. Namun, semua konsentrasi pasti pada bagaimana menyelamatkan pemain sehingga tidak ada kartu," ungkapnya. 

Lantas, untuk kartu merah Israel Wamiau, dia juga menilai tidak layak. Salah satu pelanggaran bek asal Papua itu dianggapnya tidak seharusnya berbuah kartu kuning.  

"Malah setelah itu kami terkena penalti. Dari pandangan saya, tidak seharusnya kami mendapatkan penalti," yakin Milan membela timnya. 

Pria berusia 57 tahun itu menilai, banyak keputusan yang membuat perjuangan Arema sangat berat. Di laga panas yang berbuah tujuh kartu kuning dan satu kartu merah itu, belum lagi terjadi beberapa pelanggaran berbahaya. 

Misalnya pelanggaran kepada Bagas Adi, yang membuat area di bawah mata bek muda tersebut lebam. 

Kemudian, ada kejadian pelanggaran seperti Elisa Basna yang mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai muka Juan Revi. 

"Tetapi mungkin, kami harus berpikir juga, jika ada gol di babak pertama, mungkin situasi akan berbeda dan akan lebih mudah bagi kami, "  tegas Milan. (ley/bua)

Berita Terkait

Baca Juga