Amilton Oliviera Bilang Persipura Menang Tapi Tak Maksimal

Amilton Oliviera Bilang Persipura Menang Tapi Tak Maksimal Pemain Persipura Hilton Moreira selebrasi usai mencetak gol.

MALANG -  Menang namun kecewa. Hal tersebut dirasakan kubu Persipura Jayapura, usai mengalahkan Arema FC,Sabtu (22/9) sore tadi. Bermain di Stadion Mandala Jayapura, tim asuhan Amilton Oliviera itu hanya menang tipis 1-0 melalui gol penalti. 

Padahal, Arema harus bermain 10 pemain sejak menit ke 55 usai Israel Wamiau diusir wasit Mustafa Umarella. Usai mendapat dua kali kartu kuning. 

Kekecewaan itu dilontarkan oleh Amilton, sang pelatih. Dia mengakui tidak suka, apalagi kemenangan mereka juga nyaris sirna di akhir pertandingan. 

"Kami mungkin lega bisa menang. Tetapi saya tidak suka dengan pertandingan hari ini,"  ujar dia usai laga.
 
Menurut pelatih asal Brasil itu, timnya tidak bisa memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah. Tekanan suporter kepada pemain Arema, tidak banyak membantu. Malahan, dia was-was saat injury time babak kedua.  

"Yang membuat saya tidak suka adalah Arema memiliki lima bola mati di akhir pertandingan. Mereka mengancam kami, padahal mereka hanya bermain 10 orang," bebernya. 

Ia menilai, timnya tidak bisa memanfaatkan keunggulan pemain. Belum lagi, sebenarnya mental tim Arema tidak sebaik babak pertama, usai kecelakaan yang berujung digantinya Hendro Siswanto dan keluarnya Israel Wamiau.  

"Saya mungkin bersyukur. Terima kasih Tuhan kami menang. Tetapi maaf pada penonton, mungkin mereka juga kecewa sama kami melihat laga tadi," tambah dia. 

Dia mengatakan, yang membuat timnya tidak bisa maksimal memperoleh kemenangan adalah mepetnya jadwal. 

Sehingga, Imanuel Wanggai dkk pun sempat kesulitan latihan.  Mereka hanya sekali berlatih taktik, selepas lawatan ke Mitra Kukar di pekan 22. Selanjutnya, usai laga kemarin, Persipura pun harus segera bersiap menjalani pekan 24 ke markas Borneo FC. (ley/bua)

Berita Terkait

Baca Juga