Duel Panas Persib Lawan Persija Seorang Suporter Tewas Dikeroyok

  • 2018-09-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1522
Duel Panas Persib Lawan Persija Seorang Suporter Tewas Dikeroyok Bobotoh suporter fanatik Persib Bandung.(dok.tribun)

BANDUNG- Panasnya duel Persib Bandung dan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, membawa korban jiwa. Seorang suporter tewas dikeroyok di halaman parkir stadion sebelum laga dimulai, Minggu (23/9).
Menurut keterangan di lapangan, saat kejadian, mendadak saja ada salah satu orang yang dikejar oknum suporter Persib Bandung.  Beberapa oknum suporter Persib tersebut berteriak menyebut orang yang dikejar merupakan anggota The Jak Mania atau pendukung Persija Jakarta. 

Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso di sekitar stadion. Namun, oknum suporter lain kemudian melakukan pengeroyokan dengan memukul menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda-benda lainnya. 

Korban yang hanya sendirian kemudian tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan. Kejadian pengeroyokan itu sempat direkam salah seorang suporter yang menyaksikan di tempat kejadian dengan kamera HP. 

Anggota Polrestabes Bandung telah melakukan upaya penangkapan para pelaku pengeroyokan. Berkat video yang beredar, polisi sementara telah mengamankan enam orang yang diduga pelaku pengeroyokan. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema menyebutkan peristiwa itu terjadi sebelum laga dimulai. Korbannya meninggal dunia. Kasus ini sedang dalam penyelidikannya.

"Kasatreskrim kami sedang mendalami, jadi saya belum mendapatkan laporan lengkap karena masih sedang ditangani. Kalau saya dengar memang ada insiden pengeroyokan di luar stadion di lapangan parkir, katanya meninggal," tutur Sugema.

 Polisi belum dapat memastikan korban meninggal dunia adalah anggota suporter Persija. 
"Masih kami dalami (soal identitas korban), kan kami bagi-bagi tugas untuk pengamanan ini. Nanti, ketika hasil penyelidikan dan penyidikannya jelas kita sampaikan," terangnya.

Jenazah korban langsung dibawa ke RS Sartika Asih untuk diotopsi. Laga Persib Bandung menjamu Persija Jakarta tersebut akhirnya berakhir 3-2 untuk kemenangan Maung Bandung. 
 

Berita Terkait

Baca Juga