Tinggal Sendirian, Bapak Ini Ditemukan Membusuk

  • 2018-09-24 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6311
Tinggal Sendirian, Bapak Ini Ditemukan Membusuk Petugas ketika mengevakuasi korban dari rumahnya di Jalan Sarangan Kota Malang.(manda)

MALANG- Seorang laki-laki ditemukan mati membusuk di rumahnya di Jalan Sarangan, Kota Malang, Senin (24/9). Dia adalah Franky Prayogo, 50. Diduga ia meninggal dunia sejak beberapa hari lalu karena sakit. 

Menurut Atik, 42, tetangganya, korban selama ini tinggal di rumah itu, rumah milik orang tuanya. Karena orangtuanya sudah tua,  Franky sering mengunjungi rumah itu. 

"Ibunya sudah meninggal. Bapaknya dirawat oleh anaknya yang perempuan. Pak Franky ini sering ke sini untuk melihat kondisi rumah," terang Atik.

Beberapa hari lalu, Atik melihat Franky datang ke rumah itu. Namun, Franky tidak pernah terlihat keluar rumah. Senin pagi (24/9), Atik yang bekerja di sebuah katering persis di sebelah rumah korban, mencium bau busuk. 

"Tadi pagi, kami bersih-bersih tapi bau tak sedap itu gak hilang-hilang," kata dia.

Karyawan katering lalu menelusuri asal bau itu. Ternyata dari dalam rumah Franky. Pintu pagar terbuka sedikit. "Kami tidak berani masuk dan langsung memanggil pak RW," katanya.

Setelah ditelusuri, Franky ditemukan meninggal dalam kondisi duduk di ruang tamu. Kondisi sudah membusuk. Warga langsung menghubunhi pihak kepolisian untuk melakukan identifikasi dan evakuasi.

Kanit Inafis Polres Malang Kota, Ipda Subandi menuturkan, korban memang hidup sendiri di rumah itu. "Korban hidup sendiri. Anak-anaknya sudah mandiri dan tinggal di luar kota. Kondisi jenazah sekitar 3-4 hari dan sudah membusuk," katanya.

Di lokasi kejadian, Subandi menemukan beberapa jenis obat-obatan dan langsung diamankan. "Sampai saat ini, kami masih belum mengetahui penyebabnya. Kami mengamankan obat-obatan dan akan kami identifikasi itu obat apa," tandas dia.(tea)

Berita Terkait

Baca Juga