Persib Berdoa untuk Haringga Sirila, Kapten Maung Bandung Tak Habis Pikir Bisa Terjadi

  • 2018-09-25
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2094
Persib Berdoa untuk Haringga Sirila, Kapten Maung Bandung Tak Habis Pikir Bisa Terjadi Kapten Persib Bandung Supardi Nasir mengutuk kekerasan suporter di Bandung,(dok.bola.om)

BANDUNG-Pernyataan mengutuk kekerasan antar-suporter datang dari Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. ia menyatakan aksi kekerasanj yang dilakukan suporter sampai menghilangkan nyawa Haringga Sirila.

Supardi mengaku benar-benar menyesali perbuatan oknum suporter Persib yang tega menghabisi nyawa Harlingga Sirila, di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sebelum laga menjamu Persija Jakarta, Minggu (29/9).

Rombongan tim Persib sempat mengunjungi tempat kejadian Haringga dianiaya kerumunan suporter. Lengkap bersama tim pelatih termasuk Mario Gómez dan manajer Umuh Muchtar. Tim berjuluk Maung Bandung ini sempat juga doa untuk Haringga, Selasa (25/9) pagi.

"Ini bukan orang yang sayang ke Persib. Kalau orang sayang ke Persib mereka pasti akan pikir panjang. Saya tekankan itu adalah oknum. Lihat di pertandingan kemarin, Bobotoh aman di dalam stadion,” ucap Supardi kepada awak media.

“Sangat menyayangkan kejadian ini. Rasanya tidak mungkin seorang manusia berakal sehat bisa menganiaya begitu bejatnya. Ini sangat merugikan suporter tim dan banyak lagi. Kita tidak bicara secara umum. Ini oknum. Saya tahu Bobotoh itu dewasa."

Supardi berharap kejadian serupa tak terulang, menurutnya suporter perlu diberi edukasi supaya bisa menghargai arti sportivitas. Bek sayap berusia 35 tahun tersebut sangat berharap kasus dari Haringga menjadi pelajaran untuk semua pihak.

Berita Terkait

Baca Juga