Temui Keluarga Gus Dur, Ma'ruf Amin Minta Restu dan Dukungan

  • 2018-09-26
  • Editor :junaedi
  • dibaca :753
Temui Keluarga Gus Dur, Ma'ruf Amin Minta Restu dan Dukungan Cawapres Ma'ruf Amin mengakui kunjungannya ke kediaman keluarga mendiang Gus Dur untuk meminta dukungan politik di Pilpres 2019.(dok.cnn-indonesia)

JAKARTA- Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengaku telah meminta restu dan dukungan kepada keluarga Presiden keempat RI mendiang Abdurrahman Wahid (Gus Dur) untuk berlaga di Pilpres 2019.

Disampaikan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid dan anak Gus Dur, Yenny Wahid di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (25/9).

"Kan, saya diajak untuk jadi cawapresnya Pak Jokowi, oleh karena itu saya mohon restu. Saya mohon restu mohon doa, dan mungkinlah mohon dukungannya," kata Ma'ruf kepada media.

Mantan Rais Aam PBNU itu mengatakan bahwa ia bertugas untuk membantu Jokowi menyiapkan keberlanjutan pembangunan yang berguna bagi generasi penerus Indonesia.

Ma'ruf pun menekankan pentingnya regenerasi bagi anak muda di Indonesia untuk melanjutkan pembangunan mengingat usianya sudah tak lagi muda.

"Saya bekerja untuk generasi yang akan datang, saya menyiapkan saja untuk generasi yang akan datang. Saya hanya menyiapkan saja, membantu pak Jokowi," kata dia.

Di tempat yang sama, Yenny Wahid mengakui sosok Ma'ruf merupakan satu-satunya kontestan di Pilpres 2019 yang dekat dan telah lama mengenal keluarga Gus Dur.

"Kami punya hubungan yang baik, dari semua kandidat yang ada yang paling kami kenal lama adalah dengan beliau (Ma'aruf) karena keluarga besar NU," kata Yenny.

Meski begitu Yenny mengatakan bahwa posisi Sinta Nuriyah dalam Pilpres mendatang hanya sebatas 'mengawasi' dan memberikan saran kepada para kandidat.

"Ibu Sinta ini adalah ibu bangsa, jadi beliau memang harus di atas semua kepentingan capres dan cawapres dari kubu manapun," kata Yenny.

Yenny akan memutuskan sikap politiknya di Pilpres 2019 hari ini. Kemarin, Yenny sudah menyatakan tidak akan netral. Dua pasangan calon yang bersaing di Pilpres pun sudah menemui Yenny.

Sebelum kunjungan Ma'ruf hari ini, Prabowo Subianto lebih dulu bertandang ke Ciganjur. Usai pertemuan di Ciganjur Yenny menyebut Prabowo sebagai aset bangsa.
 

Berita Terkait

Baca Juga