Dovizioso Tercepat di FP2 setelah Lorenzo Kecelakaan

  • 2018-10-05
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4370
Dovizioso Tercepat di FP2 setelah Lorenzo Kecelakaan Pembalap Ducati Andrea Dovizioso.(dok.motogp)

BANGKOK- Di saat rekan setimnya mengalami kecelakaan hebat, Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua sirkuit Buriram, MotoGP Thailand 2018, Jumat (5/10).

Latihan bebas kedua ini sempat terhenti saat menyisakan 12 menit dan 36 detik setelah Lorenzo mengalami kecelakaan di tikungan delapan. Juara dunia MotoGP tiga kali itu terlempar ke udara dan sepeda motor Desmosedici GP18 yang ditungganginya hancur.

Lorenzo yang belum pulih dari cedera kaki kanan yang didapatnya di MotoGP Aragon, tidak mampu berdiri dan dibawah ke ruang medis menggunakan ambulans. Race diretion kemudian mengibarkan bendera merah tanda dihentikannya latihan bebas.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, kemudian terlihat menghampiri ruang medis MotoGP di Sirkuit Internasional Buriram. Hingga kini belum ada keterangan resmi terkait kondisi Lorenzo, untuk ikut pada balapan Minggu (7/10).

Dovizioso setelah itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,090 detik. Pebalap asal Italia itu unggul atas pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales yang terpaut 0,031 detik.

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez berada di posisi keempat di belakang Cal Crutchlow. Posisi kelima ditempati Danilo Petrucci, disusul Andrea Iannone, Alvaro Bautista, dan Dani Pedrosa.

Valentino Rossi yang berada di posisi kedua pada latihan bebas pertama, hanya berada di posisi kesembilan setelah terpaut 0,308 detik dari Dovizioso. Posisi sepuluh besar dilengkapi pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco.

Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Thailand 2018

1. ANDREA DOVIZIOSO 1 menit 31,090 detik
2. MAVERICK VINALES +0.031 detik
3. CAL CRUTCHLOW +0.074 detik
4. MARC MARQUEZ +0.098 detik
5. DANILO PETRUCCI +0.148 detik
6. ANDREA IANNONE


Berita Terkait