Pencuri Yang Nyasar di Sekolah-sekolah Ditangkap. Ini Sosoknya

  • 2018-10-10 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1160
Pencuri Yang Nyasar di Sekolah-sekolah Ditangkap. Ini Sosoknya Dua pelaku pencurian yang terekam CCTV saat beraksi di SMAN 10 Malang ditangkap, (manda)

MALANG-Seorang wanita yang terekam CCTV ketika mencuri di SMAN 10 Malang, (26/9) lalu, terungkap. Pencurian yang sempat menghebohkan itu, ternyata dilakukan dua orang. Yakni, Erika DY, 19, warga Bareng Tengah, Klojen, Kota Malang dan Elsa Ismilatul Azizah, 25, warga Dusun Sidoaji, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Yadwivana Jumbo Qatansson mengungkapkan, kedua pelaku bekerjasama dalam melakukan aksinya. Erika bertugas masuk ke dalam kelas sekolah untuk mencuri, sedang Elsa bertugas mengawasi situasi di luar sekolah.
 
"Dalam beraksi mereka cukup cepat, hanya beberapa menit, setelah menggasak sejumlah barang seperti HP milik siswa, langsung kabur meninggalkan kelas," kata  Yadwivana, Rabu (10/10).

Sebelumnya, kedua pelaku ke sekolah yang terletak di Jalan Danau Grati No 1, Sawojajar berboncengan motor. Hal ini terungkap dari salah satu orang tua siswa yang sempat berpapasan dengan pelaku.

Dari hasil rekaman CCTV, keterangan saksi, serta cirri-ciri pelaku berbadan gemuk, mengenakan jilbab dan baju biru dongker dan gantungan tanda pengenal dengan tinggi sekitar 150 cm, petugas akhirnya menemukan petunjuk soal identitas pelaku. 

‘’Kedua pelaku ini berhasil ditangkap di depan Telkom Jalan A. Yani, Kota Malang, Selasa (9/10) sekitar pukul 21.30 WIB. Mereka dibawa ke tempat kosnya di gang Satria, Blimbing untuk mencari barang bukti," jelas dia.

Ketika ditangkap, petugas mengamankan barang bukti HP Samsung Galaxy A5, satu buah HP OPPO, satu HP Vivo, satu buah HP Asus, satu buah HP Iphone 5. 

Selain itu, petugas juga mengamankan dua laptop, lima dompet, satu accecoris, uang Rp 750.000, dan sepeda motor Vario.

Sampai saat ini polisi masih memeriksa kedua pelaku lebih lanjut. Untuk kasus pencurian di SMKN 6 Kota Malang yang juga terjadi di hari yang sama, selang beberapa jam setelah pencurian di SMAN 10 juga masih didalami petugas.

Sementara ini, kedua pelaku, menyangkal jika melakukan

Berita Terkait