Malvin Platje Bawa Kemenangan Bali United atas Mitra Kukar

  • 2018-10-15
  • Editor :junaedi
  • dibaca :735
Malvin Platje Bawa Kemenangan Bali United atas Mitra Kukar Gol semata wayang Malvin Platje antarkan kemenangan untuk Bali united atas Mitra Kukar di pekan 25 Liga 1.(dok.bola.com)

GIANYAR- Gol Malvin Platje  membawa kemenangan untuk Bali United  atas tamunya Mitra Kukar pada pekan 25 Liga 1. Gol itu satu-satunya yang terjadi di laga  yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (15/10). 

Atas hasil ini, Bali United naik ke peringkat empat dengan poin 40. Selisi yang cukup mencolok dengan pemuncak klasemen sementara Persib Bandung yang mengoleksi 45 angka.

Sedangan Mitra Kukar, posisinya juga terancam turun ke zona merah, setelah mengumpulkan 29 poin. Meski saat ini posisi berada di urutan 15, namum PS TNI bisa saja menggesernya karena PS TNI belum tanding.


Bertindak sebagai tuan rumah Bali United langsung menggebrak, sejak menit awal pertandingan dimulai. Berbagai macam upaya dilakukan untuk membongkar lini pertahanan Mitra Kukar. 

Sementara Mitra Kukar bermain lebih hati-hati. Tim berjuluk Naga Mekes ini cenderung menunggu kesempatan untuk menlancarkan serangan balik.

Serangan yang dilakukan Laskar Tridatu, selalu saja kandas. Solidnya lini pertahanan Mitra Kukara dan penampilan gemilang kiper Yoo Jae-Hoon menjadikan Bali United tak gampang menjebol gawang Mita Kukar.

Tridatu akhirnya mengakhiri kebuntuannya menit 40. Setelah Melvin Platje mengukir namanya di papan nama penghasil gol. Dia memaksimalkan bola rebound dari tandukan I Made Andhika. Gol itu sekaligus menjadi skor babak pertama.

Di babak kedua, anak ashan Widodo Cahyono Putro kembali melanjutkan gempuannya ke pertahanan Naga Mekes.

Banyak peluang didapat. Misalnya menit 51, Ilija Spasojevic hampir saja menggetarkan jala gawang Mitra Kukar. Yoo Jae  lagi-lagi menjadi pemain seperti tembok bagi pemain Bali.

Berulang kali Yoo Jae jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya. Sejumlah kesempatan yang dimiliki para pemain Bali United mampu dipatahkan kiper asal Korea Selatan tersebut.

Jelang akhirnya pertandingan kedua tim bermain makin terbuka. Namun sampai peluit tanda berakhirnya laga skor 1-0 untuk kemenangan Bali United masih tidak berubah.

Susunan pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, Taufik Hidayat,

Berita Terkait

Baca Juga