Lawan Persela Diundur, Persija Fokus ke Laga Berikutnya

  • 2018-10-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :654
Lawan Persela Diundur, Persija Fokus ke Laga Berikutnya Laga lawan Persela diundur, Persija pilih fokus ke laga berikutnya.(ist)

JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) Selaku operator Liga 1, resmi mengundurkan jadwal laga Persija Jakarta melawan Persela Lamongan di Liga 1 2018. 

Sedianya laga itu digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (19/10). Namun lantaran jadwal itu bertepatan dengan tanggal dilaksanakan pertandingan grup C dan D Piala Asia U-19 2018 di tempat yang sama, sehingga laga Persija lawan Persela diundur sampai 20 November 2018.

Pemberitahuan penundaan laga itu, oleh PT LIB selain disampaikan kepada klub juga kepada sejumlah media, Selasa (16/10).

"Menindaklanjuti surat PSSI Nomor 4591/UDN/2119/X-2018 perihal Pelaksanaan AFC U19 Championship 2018 tertanggal 11 Oktober 2018 dan setelah melakukan koordinasi dengan klub terkait dan host broadcaster, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan pada tanggal 20 November 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi,"  tulis surat resmi LIB itu.

Mengkonfirmasi ikhwal itu, Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Persija Jakarta Budi Saputra mengatakan, diundurnya jadwal laga Persija membawa masalah baru terkait jadwal pertandingan Persija selanjutnya. 

Sebab, pergeseran jadwal tersebut membuat Persija memiliki jadwal padat di akhir November.

"Pengunduran jadwal laga ini masalah bagi kami. November jadi padat banget. Kami tetap berharap semua pertandingan sesuai jadwal," harapnya.

Sedangkan pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, tak ingin ambil pusing dengan situasi tersebut.

Dia lebih memilih untuk mengalihkan fokus timnya ke laga berikutnya melawan Persipura Jayapura yang akan digelar, 25 Oktober mendatang. 

"Soal ditundanya laga Persija kontra Persela, kami pelatih dan pemain tidak mau mempermasalahkannya. Lebih baik kami konsentrasi ke pertandingan melawan Persipura," ucap pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Bambang Pamungkas dan kawan-kawan juga sudah diberikan jatah libur selama dua hari, setelah sebelumnya bermain melawan Madura United, 14 Oktober lalu. Rencananya, para pemain Macan Kemayoran akan berlatih kembali, Rabu

Berita Terkait

Baca Juga