Berburu Curanmor Yang Didapat Polisi Kromengan, Pengedar Ganja

  • 2018-10-16 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :555
Berburu Curanmor Yang Didapat Polisi Kromengan, Pengedar Ganja Tersangka Arta Manggala Yudha dengan barang bukti yang diamankan Polsek Kromengan.

MALANG -Unit Reskrim Polsek Kromengan, mengamankan seorang pengedar narkotika Senin (15/10)  malam. Dia adalah Arta Manggala Yudha, 26, warga Dusun Krajan, Desa Klampok, Singosari, Kabupaten Malang. 

Tersangka dibekuk petugas di dalam rumahnya. Selain meringkus tersangka polisi juga menyita sejumlah barang buktinya. Kini kasusnya sedang ditangani Polsek Kromengan, Kabupaten Malang.

"Kami amankan tersangka di rumahnya. Barang buktinya sepoket ganja seberat tiga gram," ujar Kapolsek Kromengan, AKP Okta Panjaitan, Selasa (16/10).

Penangkapan ini, menurut Okta, berawal dari pengembangan kasus curanmor. Polisi memburu seorang penadah motor di wilayah Kecamatan Singasari. 

"Ketika kami geledah, tidak ditemukan sepeda motor hasil kejahatan. Sebaliknya kami mendapati sepoket ganja kering yang disimpan dalam dompetnya," terang Okta.

Tersangka juga mengakui barang terlarang itu miliknya. Berrsama barang buktinya, petugas menggelandang tersangka ke Mapolsek Kromengan. 

Dalam pemeriksaannya, tersangka mengaku mendapat daun kering ganja itu dari seorang temannya berinisial SL, yang kini masih kabur. 

"Kasusnya masih terus kami kembangkan. Ada pelaku lain yang kini sedang diburu oleh anggota," tegasnya. 

Akibat perbuatannya itu, tersangka dijerat pasal 111 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya penjara selama 12 tahun.(agp/jon)

Berita Terkait

Baca Juga