Dua Pencuri Spesialis Toko Diringkus, Ini Penampakannya

  • 2018-10-17 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :765
Dua Pencuri Spesialis Toko Diringkus, Ini Penampakannya Dua malang yang ditangkap dan barang bukti yang diamankan.(agung)

MALANG - Satreskrim Polres Malang, menangkap dua tersangka pembobolan toko, Selasa (16/10. Mereka adalah Sudarmaji, 38, warga Dusun Sumberarum, Tumpakrejo, Gedangan dan Muhammad Toib, 46, Dusun Druju, Tlogorejo, Pagak, Kabupaten Malang.

Keduaa tersangka ini ditangkap usai membobol dan menguras isi toko milik Soeliyanto, Desa Sidorejo, Pagelaran, Kabupaten Malang.
 
"Mereka berdua kami tangkap di rumahnya masing-masing. Barang buktinya uang Rp 272 ribu, linggis, puluhan pak rokok serta beberapa barang bukti lainnya," jelas Kasatreskrim Polres Malang, AKP Adrian Wimbarda, Rabu (17/10).
 
Menurut Adrian, pencurian itu terjadi pada 6 Oktober, sekitar pukul 03.00. Saat kejadian, korban dan istrinya Dwi Hariyati sedang tidur nyenyak. Warung kopi sekaligus rumahnya sudah tutup sejak pukul 00.00.

Kedua tersangka masuk dengan cara mencongkel jendela belakang rumah dengan linggis. Setelahnya, mereka masuk warung dan rumah korban untuk mengambil beberapa barang berharga. 

Setelah mendapatkan barang yang diincar, keduanya kabur lewat jalan semula. 

"Dalam waktu semalam, kedua tersangka ini membobol dua toko sekaligus. Mereka memang spesialis pencuri warung dan toko," ungkap Adrian. 

Terungkapnya kasus ini, kata Adrian, bermula dari laporan korban ke polisi. Petugas yang menindaklanjuti laporan itu dan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi. 

"Dari hasil lidik itu akhirnya kami mendapat petunjuk bahwa pelakunya mereka berdua. Kami pun segera menangkap mereka di rumahnya masing-masing," terangnya. 

Pengakuan, Muhammad Toib, mencuri karena diajak oleh Sudarmaji. "Saya butuh uang untuk menebus sepeda motor yang saya gadaikan," kata tersangka Muhammad Toib.(agp/jon)

Berita Terkait

Baca Juga