Djanur: Lawan Persib Tanpa Penonton 'Garing'

  • 2018-10-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :694
Djanur: Lawan Persib Tanpa Penonton 'Garing' Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman.(dok.persebaya)

SURABAYA- Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, merasa pertandingan melawan Persib Bandung di pekan ke-26 Liga 1, menjadi tidak menarik. Pertandingan bisa dirawakan tanpa greget.

Persebaya dijadwalkan akan di jamu Persib di Bali pada Sabtu (20/10). Persib sedang menjalani sanksi Komdis PSSI, harus bertanding di luar kandang dan tanpa penonton hingga pertengahan musim depan. 

"Situasi di lapangan menjadi kurang enak kalau tidak ada penonton. Kalau orang Jawa bilang, 'garing' main bola tanpa penonton," ucap Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman dikutip dari kompas.com. 

Menurut dia, pemainnya selama ini selalu terbiasa mendapatkan dukungan dari suporter, baik di laga kandang maupun tandang. Kecuali saat bertandang ke markas Arema FC, Bajul Ijo tak didampingi Bonek Mania. 

"Mudah-mudahan pemain kami tidak terpengaruh dengan itu (bermain tanpa dukungan suporter), walaupun pasti ada pengaruhnya," tutur Djanur. 

Djanur menambahkan, kehadiran suporter di setiap pertandingan selama ini selalu memberi semangat kepada tim untuk bisa bermain maksimal. 

"Makanya, ini enggak bagus buat pemain kalau tidak ada riuhan penonton di pinggir lapangan," tutur Djanur.

Di pihak Persib, laga tanpa penonton ini sudah dilakoni sejak pekan 24. Saat itu Persib menjamu Madura United dan tim Maung Bandung kalah 1-2. Namun dilaga berikutnya, di kandang Persipura Persib berhasil menahan imbang tuan rumah 1-1.

Berita Terkait

Baca Juga