Jamu Persebaya di Laga Usiran, Persib Tanpa Skuat Asingnya

  • 2018-10-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :394
Jamu Persebaya di Laga Usiran, Persib Tanpa Skuat Asingnya Pelatih Persib Bandung Mario Gomez merasa tidak risau tanpa skuat asingnya saat menjamu Persebaya.(ist)

GIANYAR- Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat pemain asingnya saat menjamu Persebaya Surabaya. Laga di pekan 26 Liga 1 ini akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10). 

Menyusul tiga skuat asingnya Jonathan Bauman, Bojan Malisic, dan Ezechiel Ndouassel yang terkena sanksi larangan bermain Komdis PSSI, gelandang andalannya, Oh In-kyun akan absen di laga itu. Pemain asal Kerea itu tak bisa turun karena akumulasi kartu.

Kondisi ini memaksa pelatih Persib, Mario Gomez harus putar otak untuk membuat skuatnya tetap solid.

Namun, kondisi itu ternyata tidak membuat pelaatih asal Brasil ini galau. Dia malah mengaku tidak khawatir dengan absennya In Kyun. Sebab, Persib masih punya gelandang lokal, seperti Eka Ramdani dan Kim Jeffrey Kurniawan. 

"Masih ada opsi lain. Sebelumnya, kami juga telah kehilangan tujuh pemain dan itu bisa diatasi. Di tengah, saya bisa andalkan Kim (Jeffrey Kurniawan) ataupun Eka (Ramdani). It's ok, tidak masalah," kata Gomez dikutip dari situs resmi klub, Rabu (17/10).

Dalam kondisi seperti itu, hampir pasti Maung Bandung akan menurunkan Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi yang baru selesai dari agenda timnas Indonesia. 

Gomez mengatakan kedua pemain ini akan langsung bertolak ke Bali untuk menjalani persiapan. 

"Ada pemain kembali dari timnas dan itu kabar baik buat tim kami. Mungkin mereka akan memulai persiapan besok," ucap pelatih berpaspor Argentina itu.

Persib yang kini berada di pimpinan klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 45 poin, akan terus berusaha maksimal meraih poin penuh. Tiga angka dinilai mutlak didapat dilaga home untuk memperkokoh posisinya.

Berita Terkait

Baca Juga