Divisi 2 Kostrad Buka Tempat Wisata, Namanya Kampoeng Tentara, Ini Penampakannya

  • 2018-10-18 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4248
Divisi 2 Kostrad Buka Tempat Wisata, Namanya Kampoeng Tentara, Ini Penampakannya Salah satu sudut areal wisata di Kampoeng Tentara.(agung)

MALANG– Ingin merasakan suasana dalam komplek militer sembari bertamasya, datang saja langsung ke Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad Singosari. Di lokasi ini nantinya ada destinasi  wisata ala kemiliteran yang diberi nama Kampoeng Tentara. 

Wahana wisata baru ini baru dibuka untuk umum, Jumat (19/10) esok.

“Kami kemas seperti markas tentara. Sehingga masyarakat yang penasaran dengan suasana komplek militer, cukup datang ke Kampoeng Tentara sudah bisa tahu,” kata Panglima Divisi  2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq, Kamis (18/10).

Menurutnya, wahana wisata ini berada di lahan seluas sekitar 5 hektare. Lokasinya berada di depan markas Divif 2 Kostrad Singosari. Ada banyak fasilitas yang nantinya bisa dinikmati masyarakat umum. Semua fasilitasnya adalah modern, yang dikemas ala militer.

“Divisi Infanteri memiliki lahan yang sudah ada kolam renang, arena taman buah serta pemancingan. Lahan yang sudah ada itu, kemudian saya optimalkan dengan menyulap menjadi arena bermain kekinian,” terangnya. 

“Mulai dari nama, penampilan, managemen  kami rubah namun tetap tidak meninggalkan ciri-ciri markas tentara,” jelas Marga Taufiq. 

Selain kolam renang, tempat pemancingan dan arena taman buah, juga ada fasilitas lain. Seperti fitness center, barbershop, toko modern, pencucian mobil lengkap dengan penggantian ban hingga permainan airsoft gun dan lainnya. Termasuk ada kuliner yang tempatnya dibuat seperti kamp militer.

“Tempat kuliner ini, dibuat dari kontainer. Penampilannya dikemas seakan berada di markas tentara yang ada di perbatasan. Dan kuliner yang disuguhkan tentunya harus murah, dengan menggandeng masyarakat sekitar,” jelas jenderal bintang dua ini.

Taufiq melanjutkan, wahana wisata baru ini memiliki lahan parkir yang sangat luas. Sehingga cocok juga untuk perkumpulan komunitas. Karena selain bisa menampung kendaraan hingga jumlah banyak. “Bahkan sangat cocok juga untuk wisata keluarga,” tuturnya.

Menurut dia, wahana ini semuanya di bawah pengelolaan koperasi. Pendirian Kampoeng Tentara ini, selain untuk mendekatkan pada masyarakat, juga sekaligus mengajak masyarakat untuk

Berita Terkait

Baca Juga