Diwarnai Kartu Merah dan Suporter Masuk Lapangan, Sriwijaya Dikalahkan PSMS di Kandang

  • 2018-10-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :435
Diwarnai Kartu Merah dan Suporter Masuk Lapangan, Sriwijaya Dikalahkan PSMS di Kandang Shohei Matsunaga (paling kanan) selebrasi usai mencetak gol.(dok.liga)

PALEMBANG-PSMS Medan secara mengejutkan menumbangkan tuan rumah Sriwijaya FC 0-3 pada pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10) malam.

Sayangnya, kemenangan perdana di luar kandang bagi tim urang awak ini sekaligus belum bisa mengangkat tim dari zone degradasi. PSMS berada di urutan 17 dengan poin 27. Sama dengan raihan angka Perseru Serui yang berada di dasar klasemen sementara.

Sedangkan bagi Laskar Wong Kito, kekelahan ketiga di kandang itu, menjadikan peringkatnya terpaku  di urutan 13 dengan poin 30.

Bertindak sebagai tuan rumah SFC  tampil menyerang. Beberapa ancaman mampu mereka berikan. Namun masih menemui kebuntuan.

PSMS juga memberikan perlawanan. Tapi serangan yang mereka bangun masih bisa diredam para pemain SFC.

Jual beli serangan terjadi. Frets Listanto Butuan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis kiper SFC, Teja Paku Alam.

Anak asuhan Subangkit terlihat kesulitan membongkar pertahanan PSMS. Justru tim tamu yang berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-40.

Lewat sundulan Alexandros Tanidis, PSMS memecah kebuntuannya, menyambut umpan Gusti Sandria yang berhasil membobol gawang Laskar Wong Kito. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Laskar Wong Kito mencoba bangkit. Tapi para pemain PSMS juga masih terus memberikan tekanan. Babak pertama usai hasil masih 0-1.

Pemain SFC melanjutkan tekanannya di babak kedua. Peluang didapatkan Alan Henrique di dalam kotak penalti. Sayang, sundulannya yang menyambut umpan tendangan bebas Zulfiandi masih melambung di atas gawang PSMS.

PSMS yang tak mengendurkan serangan mereka, hingga akhirnya, memperbesar keunggulan pada menit ke-77 lewat gol yang dicetak Felipe dos Santos. Skor pun berubah 2-0.

Makin tertinggal, skuat Laskar Wong Kito lebih gencar menyerang. Beberapa peluang emas yang mereka dapatkan gagal berbuah gol. Di antaranya dua kali sepakan pemain SFC berhasil diblok kiper PSMS, Dhika Bayangkara, yang baru dimasukkan di babak

Berita Terkait

Baca Juga