Lanjutkan Paceklik Kemenangan, Mitra Kukar Terancam Degradasi

  • 2018-10-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :886
Lanjutkan Paceklik Kemenangan, Mitra Kukar Terancam Degradasi Gol Paulo Sergio menangkan Bhayangkara atas Mitra Kukar.(dok.goal.com)

TENGGARONG- Paceklik kemenangan masih menyelimuti Mitra Kukar. Menjamu tamunya Bhayangkara FC, Skuat berjuluk Naga Mekes ini kalah 0-1 di pekan 26 di Stadion Aji Imbut, Jumat (19/10) sore.

Keberhasilan Bhayangkara FC mengemas poin penuh  di laga ini posisinya kini berada di peringkat ketiga dengan nilai 42. Sedangkan Mitra Kukar yang mencatat empat kekalahan beruntun tetap berada di posisi ke-15, atau satu tangga di atas zona degradasi dengan koleksi 29 poin.

Mitra Kukar, yang bertekad mengakhiri paceklik kemenangan di tiga laga sebelumnya, membuka laga dengan memberikan tekanan ke pertahanan Bhayangkara FC.

Peluang pun diperoleh tuan rumah ketika laga memasuki menit keenam. Berawal dari sepak pojok, Fernando Rodriguez melakukan sontekan, tapi bola melayang di atas mistar gawang.

Bhayangkara FC yang juga meladeni permainan terbuka justru berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-17. Umpan terobosan Alsa Sanda mampun diselesaikan Paulo Sergio untuk menaklukkan penjaga gawang Yoo Jae Hoon. Skor pun berubah 0-1 untuk tim tamu.

Tertinggal, anak asuhan Rahmad Darmawan ini segera memberikan respons. Peluang diperoleh Naga Mekes selang dua menit kemudian, tapi sundulan Mauricio Leal mengenai mistar gawang.

Duel kedua tim berlangsung cukup sengit. Namun tim tuan rumah gagal menyamakan kedudukan di babak pertama.

Di babak kedua, Mitra Kukar yang tertinggal satu gol bermain lebih agresif untuk menyamakan kedudukan. Namun serangan yang dilakukan masih saja mengalami kebuntuan.

Sebaliknya, anak asuah Simon McMenemy memberi perlawanan. Mereka juga mencari gol tambahan.

Bhayangkara FC pun sempat memberikan ancaman di pertahanan Mitra Kukar ketika laga berjalan dipertengahan babak kedua. Umpan terobosan Herman Dzumafo, gagal dimaksimalkan Sergio menjadi gol lantaran tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Tim tuan rumah mendapatkan peluang emas menyamakan kedudukan di menit ke-78 setelah mendapat hadiah penalti. Namun Bayu Pradana yang dipercaya sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Eksekusinya dapat diblok  Awan

Berita Terkait

Baca Juga