Demi Misi Menjauh dari Zona Degradasi, Arema Tak Kompromi di Laga Kandang

Demi Misi Menjauh dari Zona Degradasi, Arema Tak Kompromi di Laga Kandang Pelatih Arema Kuncoro (tengah) mengaku demi misi jauhkan dari zona degradasi, Arema diwajib menang di kandang.(dicky)

MALANG- Tanpa dukungan suporter fanatiknya di tribun, Arema FC tetap yakin akan mengatasi ketajaman Bali United di pekan 26 Liga 1. Duel Arema dan Bali United itu akan digelar di Stadion kanjuruhan Sabtu (20/10) sore.

"Ini kandang kami. Ini kandang Singo Edan. Tidak ada alasan untuk tidak menang," tegas  Asisten Pelatih Arema, Kuncoro, Jumat (19/10).

Menurut Kuncoro tidak ada urusan bermain tanpa penonton. Tidak ada urusan juga jika tim tamu memiliki keyakinan bisa mendapatkan poin di Bumi Arema.
 
"Kami punya motivasi. Menjaga kandang kami tetap menakutkan buat tamu Arema. Kami mau tiga poin di sini," sebut pria berusia 47 tahun itu.

Kuncoro mengatakan, skuatnya akan memaksimalkan poin di kandang bukan saja untuk menjaga keangkeran. Namun lebih dari itu untuk meraih poin untuk menjauhkan dari zona degradari.

''Kami punya motivasi ingin segera meninggalkan papan bawah klasemen sementara. Apalagi, dari papan tengah ke bawah, kini kondisinya memanas. Jarak poin antara satu tim dengan yang lainnya, hanya beberapa poin saja,'' katanya.

Kehilangan poin di satu pekan, akan berpengaruh posisinya. Sementara, menambah tiga poin juga bisa langsung memperbaiki peringkat di klasemen. 

Saat ini, Arema berada di peringkat 12 dengan 31 poin. Sedangkan tim paling buncit, Perseru Serui, sudah mengumpulkan 27 poin atau hanya berselisih empat poin saja dari Arema. Jika Perseru menang pekan ini, posisi Arema akan terancam. 

"Kami harus ngotot. Harus tunjukkan kami mau cepat lari dari jeratan degradasi. Insya Allah kalau memang, kami ke 10 besar," tambahnya.

Berita Terkait

Baca Juga