Grup Lelaki Guy di Bandung Terbongkar

  • 2018-10-20
  • Editor :goly
  • dibaca :27017
Grup Lelaki Guy di Bandung Terbongkar Ilustrasi Kaum Gay

BANDUNG - Kepolisian Daerah Jawa Barat baru saja membongkar grup Facebook yang berisikan anggota-anggota penyuka sesama jenis atau gay di Bandung. Dua orang atas nama Ikhsan Syamsudin dan Iwan Hermawan yang berperan sebagai pengelola akun facebook "Gay Bandung Indonesia", diamankan petugas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Pelaku membuat akun grup 'Gay Bandung Indonesia' dengan tujuan membuat wadah komunitas kaum sesuka sesama jenis dan memposting hal-hal yang berorientasi penyimpangan seksual," ujar Kabid Humas Polda Jabar, AKBP Trunoyudo Wisnu Handoko, di Bandung.
Truno menjelaskan, Ikhsan dan Iwan selaku pengelola admin grup facebook juga merupakan pasangan penyuka sesama jenis. Mereka ditangkap di sebuah rumah kosan di daerah Batununggal, Kota Bandung. Sejak didirikan pada 2015, grup GBI telah memiliki 4.093 anggota. Grup tersebut beranggotakan beragam usia. Dari mulai dewasa, remaja bahkan usia pelajar SMP dan SMA. Percakapan di dalamnya berisi tentang cara berhubungan sesama jenis hingga pencarian jodoh.
"Percakapan orientasi sesama jenis, penawaran jasa pijat laki-laki, pembentukan grup WA Gay, dan lain sebagainya," Jelas Truno.
Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa ponsel dan sejumlah alat kontrasepsi untuk melakukan hubungan sesama jenis.
"Kita juga temukan sekitar 25 alat kontrasepsi dan alat bantu sex yang bisa digunakan tersangka," pungkas dia.
Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 Ayat (1) UU RI No 19 tahun 2016 tentang ITE. Hukuman penjara kedua pelaku mencapai 6 tahun dan denda Rp 1 miliar. (*)

Berita Terkait

Baca Juga