Podium Pertama di Montegi, Marquez Juara Dunia Ke Lima Kalinya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Podium Pertama di Montegi, Marquez Juara Dunia Ke Lima Kalinya

  • 2018-10-21
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3207
Podium Pertama di Montegi, Marquez  Juara Dunia Ke Lima Kalinya Marc Marquez raih juara dunia MotoGP ke lima kalinya usai meraih kemenangan di sirkuit Montegi, Jepang, MInggu (21/10).(dok reuters)

MONTEGI-Pebalap Repsol Honda Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP 2018, usai memenangi balap di sirkuit Montegi, Jepang, Minggu (21/10).

Marquez  menjuarai balapan ini menyusul kecelakaan yang dialami Andrea Dovizioso. 

Pada race ini, Dovizioso memulai balapan dengan sempurna. Sementara Marquez juga tak kalah impresifnya. Ia sukses naik dari posisi enam ke posisi tiga di tikungan ketiga. Beberapa lap kemudian Marquez sudah mampu menyalip Jack Miller dan merebut posisi kedua.

Miller beruntung bisa bertahan di lap pertama. Pebalap asal Australia itu sempat bersenggolan dengan Johann Zarco saat start dimulai.

Memasuki lap ketiga, Marquez benar-benar menekan Dovizioso dengan hanya terpaut 0,111 detik. Sementara pebalap LCR Honda Cal Crutchlow berhasil menyalip Miller di posisi ketiga.

Di lap keempat Crutchlow sukses menyalip Marquez di tikungan ketujuh. Dua lap kemudian Rossi sukses naik ke posisi empat dengan menyalip Miller. Memasuki lap keenam, balapan mulai terbentuk dengan Dovizioso, Crutchlow, dan Marquez di kloter terdepan.

Posisi tiga besar bertahan hingga lap kedelapan sebelum Marquez kembali menyalip Crutchlow di posisi kedua. Sementara Rossi cukup nyaman berada di posisi keempat meski belum mengancam posisi Crutchlow.

Memasuki lap kesepuluh, Marquez terus menekan Dovizioso. Tapi, pebalap 25 tahun itu terlihat tidak terlalu memaksakan diri. Sementara Crutchlow juga tidak mampu memberi tekanan lebih banyak ke Marquez. Satu lap kemudian Rossi melorot dua peringkat ke posisi enam setelah disalip duo Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins.

Marc Marquez merebut gelar juara dunia MotoGP kelimanya. (REUTERS/Toru Hanai)
Drama terjadi di lap ke-13. Marquez sukses menyalip Dovizioso di tikungan ketujuh, tapi kemudian melakukan kesalahan dengan keluar jalur hingga masuk gravel usai melewati tikungan sembilan. Kesalahan itu berhasil dimanfaatkan Dovizioso untuk mengamblialih kembali posisi terdepan.

Dengan enam lap tersisa, Dovizioso dan Marquez semakin unggul atas Cructhlow. Pebalap asal Inggris itu tertinggal hingga 1,3 detik dari


BERITA TERKAIT