Aktris Senior Titi Qadarsih Tutup Usia setelah Digerogoti Kanker Usus

  • 2018-10-22
  • Editor :junaedi
  • dibaca :267
Aktris Senior Titi Qadarsih Tutup Usia setelah Digerogoti Kanker Usus Mendiang Titi Qadarsih.(ist)

JAKARTA- Mantan peragawati sekaligus aktris senior meninggal dunia. Kali pertama kabar itu muncul disampaikan oleh anaknya, Indra Qadarsih, di media sosial.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'uun. Telah berpulang ibunda kami tercinta Titi Qadarsih binti Sardjan. Dalam perjalanan pulang ke rumah beliau di Cinangka," tulis Indra melalui akun instagram @indraqadarsih.

Indra melanjutkan, "Jika ada salah mohon dimaafkan dan jika beliau ada tanggungan yang belum ditunaikan mohon kabari kami. Terima kasih. Indra dan keluarga."


Titi Qadarsih adalah aktris sekaligus musisi yang tenar pada era '70-an dan '80-an. Ia dikenal dengan gaya berpakaian yang nyentrik. 

Wanita yang lahir di Pare ini mengawali karir bermusik senagai penyanyi dalam grup Salanti Bersaudara tahun 60an. Ia juga melebarkan sayap dengan menjadi penari dan peragawati hingga mendirikan Venus Girl Dance Group.

Semasa hidupnya, Titi telah bermain dalam puluhan film, di antaranya ada Dibalik Tjahaja Gemerlapan (1966), Buah Terlarang (1979), Rumah Pondok Indah (2006), Terowongan Casablanca (2007).

Terakhir kali, Titi bermain dalam film Madre (2013) dan Main Dukun (2014).

Menurut Indra dikutip dari detik.com.  Titi Qadarsih meninggal dunia karena mengidap sakit kanker usus stadium empat.

"Mama sakit dari bulan puasa kemarin, terakhir itu menurut dokter itu kanker usus udah stadium empat," ucap Indra Chandra  di rumah duka, Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (22/10).

Titi Qadarsih meninggal dunia pada usia 73 tahun. Ia menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 12.00 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Berita Terkait

Baca Juga