Munguras Sumur Nasib Bapak Ini Berujung Kematian

  • 2018-10-22 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1082
Munguras Sumur Nasib Bapak Ini Berujung Kematian Kanitreskrim Polsek Donomulyo, ketika mengecek sumur yang membawa korban meninggal (kanan) dan mesin genset yang digunakan untuk menguras.(agung)

MALANG- Nahas dialami Sukirno, 53, Dusun Darungan, Desa Tlogosari, Donomulyo, Kabupaten Malang. Ia meregang nyawa saat masuk ke dalam sumur, Senin (22/10).

"Dugaan sementara karena keracunan gas di dalam sumur. Apalagi sebelumnya, korban menguras sumur menggunakan mesin diesel yang dimasukkan ke dalam sumur," terang Kanitreskrim Polsek Donomulyo, Ipda M Arif Karnawan. 

Keterangan di PKP, sebelumnya korban bersama lima orang membersihkan sumur maut itu. Mereka berniat menguras sumur itu sejak pukul 08.30. Sebelumnya untuk menghabiskan air di dalam sumur, mereka menggunakan mesin diesel yang dimasukkan ke dalam sumur. 

Untuk menguras dan membersihkan sumur, membutuhkan waktu beberapa jam. Air dalam sumur baru selesai terkuras sekitar pukul 12.00. Mesin diesel pun diangkat ke atas.  Namun karena masih ada peralatan yang tertinggal, korban masuk kembali ke dalam sumur. 

Ketika berada dalam sumur, semula korban masih bisa berkomunikasi dengan teman-temannya yang ada di atas.  Namun beberapa menit kemudian, korban lemas dan bisa diajak komunikasi. 

Temannya sudah menurunkan tali untuk menyelematkan, namun tidak bisa diraih oleh korban yang langsung tenggelam. Melihat itu, teman-temannya lantas berusaha menolong korban dengan masuk ke dalam sumur. 

Begitu berhasil dievakuasi pukul 13.30, kondisi korban sudah tidak bernyawa. Warga sekitar yang mengetahui segera melapor ke perangkat desa setempat dan petugas Polsek Donomulyo. 

"Usai dievakuasi jenazah korban dibawa pulang ke rumah duka. Pihak keluarga menolak dilakukan visum, dan menerima kematiannya sebagai musibah," paparnya. (agp/jon)

Berita Terkait

Baca Juga