Wuih, Oknum Satpam Bank Bukopin Diduga Bobol Uang Rp 1,5 Miliar

  • 2018-10-22 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :724
Wuih, Oknum Satpam Bank Bukopin Diduga Bobol Uang Rp 1,5 Miliar ilustrasi(ist)

MALANG – Seorang petugas keamanan Bank Bukopin KCU Kota Malang Jalan Arjuna, Kecamatan Klojen, diduga mencuri uang di bank yang dijanganya senilai Rp 1,51 miliar. Bersyukur oknum petugas itu segera ditangkap Unit Reskrim Polres Makota dan yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaann.


Informasi yang dihimpun, pelaku berinisial HEP, 28, warga Jalan Bandulan X, Sukun, Kota Malang. 


Usai menerima laporan tepatnya Senin (15/10) lalu, polisi segera memburu. Kejadiannya sendiri hari Jumat (12/10).


Terbongkarnya peristiwa sesuai laporan bank ini, berawal dari pegawai bank yang tiap Senin pagi melakukan pengecekan rutin.


Setiba di kantor pukul 07.30 WIB, pegawai inni mengecek tempat penyimpanan uang bank. Tapi hari itu, betapa kagetnya dia, karena uang dalam lemari penyimpanan hanya tersisa sedikit. 


Dengan perasaan takut, karyawan itu meminta seorang pegawai lain untuk ikut melakukan pengecekan. Setelahnya, bank segera melaporkan peristiwa tersebut kepada Polisi.


Dari hasil penyelidikan dan investigasi, oknum Satpam tersebut segera diamankan polisi, berikut barang bukti uang senilai Rp 1,5 miliar. 


Namun, sampai saat ini belum jelas modusnya mengapa sampai sang Satpam ini sampai menggondol uang senilai Rp 1,5 miliar di tempatnya bekerja.


Kapolres Makota, AKBP Asfuri belum bisa dikonfirmasi terkait peristiwa ini. Sementara Kepala Cabang Bukopin Malang, Riza Prapanca yang diminta konfirmasinya awak media Senin (22/10), mengelak ikhwal peristiwa itu.


“Bukopin tidak ada permasalahan apapun, dan tidak ada kerugian finansial,” terangnya.  


Lebih dari itu, Riza juga membantah di lembaganya ada pembobolan brankas.


''Tidak ada istilah pembobolan brankas. Kami cuma melakukan tindakan terhadap karyawan indisipliner, karyawan yang merugikan perusahaan,” elaknya. (fin/jon)

Berita Terkait

Baca Juga