Ha..ha..ha..Pencuri Kotak Amal di Masjid Tertipu, Seperti Ini Kejadiannya

  • 2018-10-22 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :580
Ha..ha..ha..Pencuri Kotak Amal di Masjid Tertipu, Seperti Ini Kejadiannya Pencuri kota amal di dalam masjid yang terecam CCTV.(ist)

MALANG - Seorang pencurian kotak amal dalam Masjid, terekam CCTV, hari Minggu siang (21/10). Kejadian itu di Masjid Al Mukminun, Jalan Simandara 3, Sekarpuro, Pakis, Kabupaten Malang. 

Dalam rekaman CCTV, pelaku diketahui seorang diri. Pelaku yang diperkirakan berusia 25 tahun ini, memakai jaket jumper warna merah kombinasi putih. Ia juga diketahui membawa tas pinggang warna hitam.
 
Pelaku berpura-pura hendak menjalankan salat. Dia masuk ke tempat wudhu, dan tidak lama kemudian masuk ke dalam Masjid dan menutup pintu masuk. 

Setelah itu ia berjalam membungkuk ke tempat kotak amal dan dipindahkan tempatnya. Setelah itu dikuras isinya kemudian kabur.
 
Mengkonfirmasi kejadia ini, Kanitreskrim Polsek Pakis, Aiptu Teguh Darmawan, mengaku sudah mendengarnya. Namun sampai Senin (22/10), Takmir Masjid, tidak dilaporkan kejadian itu ke polisi, kerugian juga nihil. 

"Di dalam kotak amal itu sudah tidak ada uangnya. Karena sebelumnya uang dalam kotak amal, sudah diamankan oleh takmir masjid. Kejadiannya tidak dilaporkan," jelas Teguh Darmawan. 

Namun demikian, Teguh mengaku tetap melakukan penyelidikan ikhwal kasus ini berdasar bukti rekaman CCTV.

"Kami tetap lakukan penyelidikan kasusnya, meskipun tidak dilaporkan. Rekaman CCTV sudah kami amankan untuk barang bukti," paparnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Baca Juga