Mitra Kukar Menang Pertama di Laga Tandang, Benamkan PSMS di Dasar Klasemen

  • 2018-10-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :568
Mitra Kukar Menang Pertama di Laga Tandang, Benamkan PSMS di Dasar Klasemen Duel PSMS Medan saat menjamu tamunya Mitra Kukar. Di laga ini tuan rumah kalah 1-3.(dok.pt Liga)

MEDAN- Mitra Kukar mempermalukan tuan rumah PSMS Medan di depan pendukungnya  di pekan 27 Liga 1. Tim Urang Awak ini dibantai dengan skor telak 1-3 di laga yang berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Selasa (23/10).

Sukses yang diraih tim berjuluk Naga Mekes ini merupakan kemenangan pertama di laga tandang di musim ini. Atas Kemenangan ini, Mitra Kukar kini bertengger di urutan 14 dengan nilai 32. 

Sedangkan tim tuan rumah makin tenggelam di dasar klasemen dengna poin  27.

Tiga gol tim tamu diciptakan Aldino Herdiantio menit 20 dan 90 +5 serta Septian David Maulana menit 34. Sedangkan gol tuan rumah diciptakan Shoehei Matsunaga menit 28.


Di babak pertama, Mitra Kukar sempat mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Tim tuan rumah yang langsung mengisiatif serangan. Namun, Naga Mekes juga justru mampu mencetak gol lebih dulu. 

Berawal dari tendangan bebas Septian David Maulana, berhasil disundul dengan baik oleh Aldino Herdianto di kotak penalti. Bola sundulan tersebut tidak bisa diantisipasi kiper PSMS, Dhika Bayangkara. 

Skor berubah 0-1 di menit ke-20, untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol, tim Ayam Kinantan semakin gencar melakukan serangan. Tapi para pemain Naga Mekes mampu memberikan perlawanan.

Baru menit ke-28, PSMS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.  Tendangan penalti Shohei Matsunaga berhasil membobol gawang Mitra Kukar yang dikawal Yoo Jae Hoon.

Pertandingan semakin berjalan sengit. PSMS yang terus berupaya untuk mencetak gol lagi, juga dilawan oleh Mitra Kukar dengan terus memberikan tekanan.

Septian David Maulana membuat pendukung tuan rumah terdiam saat pada menit ke-34  membat Mitar Kukar unggul 1-2. Gol itu tercipta memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti PSMS. 

Kembali tertinggal, PSMS berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tak berubah.

Membuka babak kedua  PSMS langsung menyerang  sejak awal babak. Tekanan demi tekanan dilakukan.

Salah satunya, Felipe Martins menerima

Berita Terkait

Baca Juga