PAMI Targetkan 10 Medali Emas di Jakarta Open

PAMI Targetkan 10 Medali Emas di Jakarta Open Para atlet senior PAMI sebelum berangkat ke Jakarta

Usia tua tidak menghalangi semangat untuk berprestasi. Itulah yang dilakukan para atlet yang tergabung dalam PAMI (Persatuan Atletik Master Indonesia) Malang yang tidak pernah berhenti berprestasi, meski usia tua.

20 atlet dan 1 ofisial atlet PAMI Malang akan  berlaga dalam kejuaraan atletik Jakarta Open, 28 Oktober mendatang. Mereka akan turun di semua nomor yang dipertandingkan dalam turnamen yang digelar di Stadion Rawamangun, kampus UNJ Jakarta.

Ketua PAMI Kota Malang Suprapto menjelaskan, pihaknya menargetkan meraih 10 medali emas dalam turnamen ini. ‘’Kami punya nomor andalan untuk meraih medali emas,’’ kata Suprapto saat berpamitan kepada pengurus KONI Kota Malang, Rabu (34/10/18).

Para atlet senior Kota Malang itu akan turun dalam semua nomor lari, lompat dan tolak peluru. Para atlet yang menjadi langganan juara dalam berbagai kejuaraan adalah Suwandi yang merajai nomor 100 meter. Suprapto sendiri akan turun di nomor 200 meter dan Sodik pada nomor 400 meter. ‘’Kami memang manergetkan 10 emas, tapi tidak menutup kemungkinan bisa meraih medali lebih banyak,’’ tegasnya.

Dia layak optimis karena dalam kejuaraan sejenis, atlet kota Malang selalu mendominasi. Dia menyontohkan dalam turnamen Solo Open bulan lalu. Kala itu para atlet kota Malang berhasil memborong 25 medali emas. Sedangkan dalam turnamen terbaru di Malaysia, atlet kota Malang berjasil meraih medali perak untuk  lempar lembing dan perunggu untuk tolak peluru.

Wakil ketua KONI Kota Malang Husnun N Djuraid merasa bangga dengan prestasi para atlet senior tersebut. DIa berharap dalam turnamen di Jakarta tersebut para atlet senior itu bisa membawa nama baik kota Malang. ‘’Saya harap bisa mencapai prestasi yang lebih baik agar bisa menjadi teladan para atlet muda,’’  terangnya. (nun)

Berita Terkait

Baca Juga