Akreditasi SMAN Taruna Nala Langsung A Unggul | Berita Terbaru Hari ini

Close

Akreditasi SMAN Taruna Nala Langsung A Unggul

  • 2018-10-26
  • dibaca :15336
Akreditasi SMAN Taruna Nala Langsung A Unggul Presiden Jokowi saat meresmikan SMA Taruna Nala Jawa Timur tahun lalu

MALANG - Kendati baru sekali meluluskan siswanya, SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur sudah berhasil mendapat akreditasi dengan  nilai A unggul. Hasil akreditasi ini dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah (BAN S/M) Provinsi Jawa Timur tanggal 24 Oktober. SK nomor 133/BAN-S/M.35/SK/X/2018 ditandatangani Ketua BAN S/M Jatim Prof Dr M.V Roesminingsih, MPd.

Kepala SMA N Taruna Nala Jawa Timur Drs Tri Suharno, MPd menyambut gembira keputusan akreditasi untuk sekolah yang dipimpinnya itu. ‘’Saya bersyukur, kerja keras kami selama ini telah membuahkan hasil yang sangat baik. Ini tak lepas dari kerja keras para guru, orang tua dan pihak-pihak yang membantu tercapainya hasil ini,’’ terangnya.

Dalam SK itu disebutkan, SMA Taruna Nala meraih hasil akreditasi predikat A unggul dengan nilai 91. Banyak faktor yang dinilai dalam akreditasi tersebut, diantaranya faktor akademik, kelulusan, penilaian, SKS,  dan tolok ukur yang lain. Hampir semua faktor yang dinilai itu SMA Taruna Nala mendapat nilai di atas 90. ‘’Hanya satu yang nilainya 89,’’ ucapnya.

Tri Suharno menjelaskan, pihaknya harus bekerja keras agar segera mendapatkan pengakuan. Maklum, sebagai sekolah yang masih baru yang banyak diminati oleh masyarakat, tuntutan akreditasi sangat besar. Sekolah dengan sistem boarding school itu memadukan pendidikan umum dengan pendidikan karakter bela negara yang menekankan disiplin yang tinggi.

SMAN Taruna Nala  bekerja sama dengan TNI AL yang menangani masalah pengasuhan siswa selama di sekolah. Inilah yang menjadikan pendidikan karakter di sekolah ini berjalan dengan baik. Tingkat kedisiplinan siswa sangat tinggi. Sekolah ini merupakan kerja sama antara Pemprov Jatim dengan TNI AL, diresmikan oleh presiden Jokowi pada 3 Juni 2017.

Hasil ini sangat ditunggu oleh orang tua siswa yang berharap agar sekolah bisa segera mencapai akreditasi A. Dengan hasil ini, maka 50 persen lulusannya bisa mendaftar di perguruan tinggi negeri. Dengan demikian, kelulusan


BERITA TERKAIT