Ditangkap Wanita Pembuang Bayinya dalam Tas Kresik di Kalipare | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ditangkap Wanita Pembuang Bayinya dalam Tas Kresik di Kalipare

  • 2018-10-26 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4942
Ditangkap Wanita Pembuang Bayinya dalam Tas Kresik di Kalipare Warga Dusun Singkil Kalirejo Kalipare, Kabupaten Malang, saat memakamkan bayi laki-laki yang dibuang ibunya di tepi sungai.(ist)

MALANG –Seorang wanita yang diduga membuang bayi yang baru saja dilahirkan ditangkap petugas Polsek Kalipare dan Polres Malang. Dia adalah Rosiana, warga Dusun Singkil, Kalirejo, Kalipare, Kabupaten Malang.


Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, didampingi Kasubbag Humas Ipda Eka Yuliandri Aska mengatakan, tersangka yang tidak lain ibu bayi malang itu sedang diperiksa di Unit PPA.


“Masih dalam pemeriksaan dan pendalaman, ibu kandung bayi masih sulit dimintai keterangan karena kondisi psikologisnya,” katanya, Jumat (26/10).


Diperoleh ketarangan, pengungkapan kasus ini berawal dari penemuan jasad bayi dalam plastik pada 12 Oktober 2018 lalu. 


Saat itu, sekitar pukul 17.00 WIB, Bidin, 46, warga RT 04 RW 05 Dusun Singkil, berjalan di pinggir sungai untuk mencari rumput. Saat melintas, dia melihat kantong kresek warna putih. 


Penasaran,  kantong plastik itu didekati, Bidin kaget setelah melihat isinya. Seorang bayi laki-laki yang masih terlilit tali pusar dalam kondisi meninggal.


Bidin segera melaporkan kejadian itu ke warga sekitar. Dalam waktu singkat warga beramai-ramai mendatangi TKP dan melaporkan peristiwa ini kepada Polsek Kalipare. Tak lama, jasad bayi dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.


Setelah dilakukan penyelidikan polisi, Hasilnya, Unit PPA Polres Malang mengamankan seorang wanita yang diduga kuat adalah ibu bayi malang itu. Namun hingga saat ini belum diketahui apa motif pembunuhan bayi itu..(fin)


BERITA TERKAIT