Nyabu, Karyawan Diknas Kabupaten Malang Diringkus Polisi

  • 2018-10-26 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1366
Nyabu, Karyawan Diknas Kabupaten Malang Diringkus Polisi tersangka narkoba karyawan Diknas Kabupaten Malang saat digelandang petugas Polres Malang.(firman)

MALANG – Seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Pendidikan Kabupaten Malang ditangkap karena narkoba. Dia adalah  M Basyunni A, 33, warga Kepanjen, Kabupaten Malang.


Menurut Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, pelaku ini bekerja di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.


“Dia kedapatan mengantongi narkoba jenis sabu, seberat 0,61 gram. Dia adalah seorang oknum ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang,” kata Ujung kepada wartawan, Jumat (26/10) petang.


Tersangka ditangkap di kawasan Kepanjen saat nongkrong di warung kopi. Setelah ditangkap dan diperiksa, mengaku mendapatkan narkoba jenis sabu dari temannya di Lapas Madiun.


“Kami lakukan pengembangan, ternyata dimaksud tidak ada di Lapas Madiun. Informasi terakhir teman tersangka itu ada di Lapas Bojonegoro,” tandas Ujung. 


“Kami masih telusuri siapa penjual narkotika itu. Kami kenakan dia dengan pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancamannya minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun,” tambah Ujung. 


Tak hanya itu saja, perbuatan tersangka ini juga terancam dipecat secara tidak hormat dari pekerjaannya sebagai abdi negara.


“Saya beli sabu untuk pakai sendiri, buat kuat kerja,” kata tersangka yang mengaku sudah 11 tahun menjadi ASN.(fin)

Berita Terkait