Ditabrak Zarco, Marquez Mengaku Suah Memaafkan dan Anggap Insiden Itu Murni Kecelakaan

  • 2018-10-28
  • Editor :junaedi
  • dibaca :7330
Ditabrak Zarco, Marquez Mengaku Suah Memaafkan dan Anggap Insiden Itu Murni Kecelakaan Pembalap Rapsol Honda Marc Marquez yang akhirnya tidak dapat menyelesaikan race di Phillip Island usai ditabran Johann Zarco.(dok.afp)

PHILLIP ISLAND - Gagal finsh di MotoGP Australia 2018 Marc Marquez berkomentar ketika detik-detik insiden motornya ditabrak Johann Zarco pada balapan MotoGP yang belangsung hari Minggu (28/10).

Marquez sendiri sudah memastikan meraih gelar juara MotoGP 2018. Sehingga meskipun tidak bisa melanjutkan balapan usai ditabrak Zarco jelang memasuki tikungan pertama lap keenam tidak berpengaruh.

Dalam isiden itu, Zarco terjatuh usai tabrakan. Namun Baby Alien beruntung tak ikut terjatuh. Ia masih mampu menjaga keseimbangan sehingga tetap berada di trek. Namun, Marquez tak bisa melanjutkan balapan karena kerusakan pada bagian belakang motornya.

Marquez mengaku sudah memaafkan Zarco yang telah menabraknya karena menganggap pebalap asal Perancis itu tak sengaja.

"Ketika saya masih menunggangi motor, saya tidak mengerti apa yang terjadi. Sejujurnya, saya sempat marah karena saya merasakan kontak di bagian belakang motor," papar Marquez.

"Saya tidak bisa melanjutkan [balapan] karena kursi motor saya hancur dan sangat goyang. Tak mungkin lagi melanjutkan balapan dan jika kerusakannya parah, bakal lebih berbahaya," nya seperti dikutip dari Crash.

Setelah insiden itu, pebalap Repsol Honda itu memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan MotoGP Australia dan masuk garasi. Setelah menganalisa video insiden, Marquez menganggap insiden tabrakan dengan Zarco murni kecelakaan.

"Saya melihat foto-foto dan videonya kemudian memahami yang terjadi dan itu murni kecelakaan karena pada trek tersebut kami memulainya sangat cepat."

"[Jack] Miller di depan, saya mengikuti tepat di belakangnya pada kecepatan 300 kilometer per jam. Saya mengerem meskipun agak terlambat dan berusaha lebih keras menurunkan kecepatan. Namun, saya merasakan kontak karena Zarco berada dalam posisi slipstream di belakang

Berita Terkait